Rabu, 05 Oktober 2011

Asyiik... Saatnya Mendekorasi Pesta Kebun!



Pesta kebun? Seru sekali, tentunya. Saat cuaca bersahabat seperti saat inilah momen paling tepat mengadakan pesta kebun.

Tidak perlu persiapan ribet. Anda cukup manfaatkan lahan kebun di rumah, dan undanglah sahabat atau sanak keluarga menjadi bagian dari acara ini.

Memang, begitu mendengar kata pesta, orang kerap mengidentikkannya dengan acara berbujet besar. Padahal, tidak harus demikian, karena pesta kebun akan berkesan jika disiasati dengan dekorasi apik, sederhana, dan unik.

Di negara beriklim empat musim, musim panas seperti saat ini adalah musim yang ditunggu-tunggu untuk menciptakan pesta ini. Nah, bagi kita yang tinggal di negara tropis nan hangat, kondisi ini pasti akan menambah keuntungan tersendiri.


Saat sore menjelang malam, adalah waktu yang tepat untuk memulai perhelatan ini. Berikut beberapa tips mendekorasinya:

Perkirakan jumlah tamu

Ini memang langkah pertama yang tidak boleh luput diperhitungkan. Anda harus menyesuaikan jumlah undangan Anda dengan luas lahan kebun. Jangan sampai di hari "H" tamu yang datang malah berdesakan di kebun Anda yang mungil.

Pintu masuk

Pintu masuk adalah area yang akan menggiring tamu ke area pesta. Anda dapat mendekorasi pintu masuk utama atau pagar sesuai tema pesta. Sebagai pilihan dekorasi, Anda bisa memakai bunga-bungaan kering atau bunga segar yang dibalut dengan beragam ornamen pita.

Sebagai "pemandu jalan", di sepanjang jalan kecil menuju pintu masuk, Anda bisa meletakkan lilin-lilin kecil sebagai pemanis suasana.

Tenda

Gunakan tenda kecil yang bisa ditempatkan di sudut area. Tenda ini dapat berfungsi sebagai area meletakkan makanan, bahkan bisa difungsikan sebagai tempat sound system untuk memutar musik atau malah sebagai area duduk para orang tua dan ibu yang membawa bayi dan balita.

Meja panjang

Di dalam kebun, pastikan ada meja makan berukuran panjang sebagai tempat meletakkan makanan utama. Sentuhan meja panjang berbahan kayu menjadi pilihan menarik, dengan kaki meja yang dibalut dengan pita. Untuk menyempurnakannya, Anda bisa memilih kursi yang sebaiknya berbahan kayu.

Peralatan

Untuk menyiapkan makanan dan minuman, Anda dapat menyusun piring-piring dan gelas yang sudah disesuaikan dengan jumlah tamu. Nama mereka dapat ditorehkan pada recycle paper yang diletakkan di atas piring. Hal ini akan menambah keakraban di tengah pesta.

Hiasan

Sebagai dekorasi tambahan, apabila Anda memiliki kolam hias di kebun, berilah lilin-lilin apung di permukaan kolam atau win hias di pinggiran kolam. Untuk menambah daya pikat, gantungkan lampion-lampion bermotif vintage memakai tali pancing di tengah -tengah arena pesta.

Nah, terbayang kan serunya? Yuk, siap-siap berpesta.

Sumber : www.properti.kompas.com/Asyiik.Saatnya.Mendekorasi.Pesta.Kebun.

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar