Senin, 10 Oktober 2011

Nih, Supaya Tak Bingung Pilih Kawasan Hunian!



Jangan bingung, jika Anda sedang mencari kawasan hunian. Meskipun banyak penawaran, setidaknya Anda harus memiliki panduan dalam memilih.

Tips berikut ini mungkin dapat dipertimbangkan. Hal pertama yang harus dipertimbangkan adalah lokasi.

Memang, lokasi yang bagus dan strategis biasanya sudah mahal harganya. Namun, Anda dapat mencari pilihan lain yang lebih terjangkau. Yang penting aksesnya mudah dicapai dan banyak alternatif jalan.

Selain itu, transportasi juga mudah. Contohnya Depok, kawasan ini banyak diincar karena tersedia transportasi kereta yang cepat dan mudah-meriah.

Berikutnya, perhatikan kondisi lingkungan. Anda harus memastikan bahwa lingkungan hunian tersebut aman dan nyaman. Aman dalam arti berbahaya terutama jika Anda memiliki anak yang masih kecil. Hunian tipe Muster dengan satu pintu dapat menjadi pilihan.

Sementara itu, faktor kenyamanan akan diperoleh apabila lingkungan alam sekitar perumahan masih hijau dan asri. Lingkungan yang demikian biasanya memiliki udara dan air yang bagus.

Hal ketiga adalah ketersediaan dan kemudahan mendapatkan kebutuhan sehari-hari. Jika menetap di suatu kawasan, berarti Anda setiap hari harus memenuhi kebutuhan dapur. Tentu saja, sangat tidak efisien jika pasar atau pusat perbelanjaan lokasinya sangat jauh, karena Anda harus mengeluarkan waktu dan dana ekstra untuk ongkos.

Jika Anda termasuk pasangan muda yang baru memiliki anak, hal berikutnya yang harus diperhatikan adalah ketersediaan fasilitas pendidikan, baik formal maupun informal. Pendidikan adalah masa depan si kecil, dan Anda harus memastikan bahwa ia mendapatkan yang terbaik. Akan sangat merepotkan jika sekolah terdekat memakan waktu satu jam lebih untuk mencapainya, karena si kecil akan merasa kecapekan.

Terakhir, yang tidak kalah penting juga, adalah fasilitas hiburan dan rekreasi. Setelah lelah bekerja seminggu penuh, Anda tentu butuh untuk menyegarkan diri kembali dengan berekreasi. Pilihannya bisa dengan jalan-jalan, makan di luar, atau melakukan aktivitas yang menyenangkan, seperti berenang atau berolahraga.

Sumber : www.properti.kompas.com/Nih.Supaya.Tak.Bingung.Pilih.Kawasan.Hunian.

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar