Senin, 10 Oktober 2011

Tiga Kunci Dasar Padu Padan Gaya Ruangan



Anda menginginkan paduan beberapa gaya dalam ruangan namun bingung mengurus peletakannya, paduannya dengan furnitur lama, atau bagaimana kecocokannya? Keiza Amorani dalam bukunya 'Ide-Ide Segar Menata Rumah', terbitan PT Gramedia Pustaka Utama memberikan tiga tips padu padan gaya desain yang bisa Anda terapkan. Simak di sini:

Pilihlah fokus Anda

Kunci nomor satu adalah memilih fokus. Maksudnya, dalam satu ruangan harus ada furnitur yang menjadi fokus utama. Sebutlah misalnya, dalam kamar tidur, pasti yang menjadi fokus adalah tempat tidur.

Setelah dipilih jadi fokus, pilih satu sudut untuk meletakkan benda pilihan tadi. Aturlah sudut tersebut secara maksimal dengan pilihan gaya desain utama Anda. Untuk sudut lainnya, Anda dapat memberikan sentuhan lebih lembut agar tetap menarik namun tidak terjadi "tabrakan" gaya.

Ruang bertema

Kunci nomor dua adalah menciptakan ruang bertema. Anda harus memberi tema utama pada rumah Anda. Misalnya, Anda menyukai gaya retro sebagai gaya utama interior rumah, lalu tambahkan tema sekunder sebagai akses, misalnya gaya elektik.

Elemen retro ini bisa Anda terapkan pada furnitur-furnitur berukuran besar seperti sofa, meja, kursi, tempat tidur, dan pada bidang dinding lebar. Sementara, elemen elektik bisa Anda tampilkan lewat nakas, konsol, dan aksesori interior lainnya. Lalu, pakailah perbandingan 3:1 untuk kedua gaya ini.

Lay out baru

Kunci padu padan ketiga adalah lay out baru. Perhatikanlah lay out ruangan Anda dan mulailah berimajinasi mengatur ulang peletakan setiap benda yang sudah ada.

Dalam membuat lay out baru, perhatikan fokus Anda tidak terhalang oleh jendela dan pintu. Tentukan mana yang hendak diperbarui atau tetap dipertahankan. Jangan lupa, perhatikan sirkulasi udara di ruangan baru ini.

Nah, selamat mencoba!


Sumber : www.properti.kompas.com/Tiga.Kunci.Dasar.Padu.Padan.Gaya.Ruangan

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar