Senin, 20 Juni 2011

BTN incar transaksi Rp50 miliar di expo properti



SURABAYA: PT Bank Tabungan Negara Tbk menargetkan pembukuan transaksi hingga Rp50 miliar pada BTN Expo Property 2011 yang diikuti 29 pengembang dengan 50 proyek di kawasan Surabaya.

Vice President Branch Manager BTN Surabaya Sigit Mintowardoyo mengatakan capaian pada pameran BTN Expo Property 2011 ini diharapkan mampu menopang sebagian target kenaikan 30% kredit pada 2011. "Pada 2011 sebagai BTN akan tetap menjadi pemimpin perbankan penyalur kredit properti dengan Rp686 miliar," katanya disela-sela pelaksanaan Expo 2011, hari ini.

Tercatat hingga akhir Mei 2011, BTN kantor cabang Surabaya sudah mengucurkan kredit sebanyak Rp212 miliar dengan komposisi 60% tetap untuk KPR subsidi dan 40% sisanya untuk komersial.

"Dengan acuan pertumbuhan kredit, expo yang melibatkan puluhan pengembang akan digelar hingga lima kali setahun."

Sigit menjelaskan, kawasan Surabaya, khususnya bagian barat akan tetap menjadi basis utama pengembangan properti. Pada 2010, sebanyak 80% total nasabah BTN memilih kawasan Surabaya Barat untuk lokasi hunian mereka.

"BTN menjalin kerja sama dengan developer akan menggencarkan pemasaran di kawasan Surabaya bagian barat." Pada kawasan Surabaya barat, lanjut dia, telah tersedia infrastruktur yang sangat memadai dengan didukung pengembangan yang relatif lebif agresif dibandingkan kawasan lain.

Kawasan ini terhubung dengan sebagian wilayah Kabupaten Gresik. "BTN memprospek nasabah kelas menengah ke bawah untuk membeli hunian di kawasan Surabaya Barat." Sejumlah pengembang memamerkan proyek propertinya di ataranya berlokasi di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Pandaan, Jombang,  Lamongan, Pulau Madura hingga Banyuwangi.

"Expo ini diklaim lebih efektif dibandingkan dengan pameran bersama bank pengucur KPR lain maupun developer yang marak digelar sejumlah event organizer." Sementara itu pada data Kajian Ekonomi kerakyatan (KER) Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur merinci, aktiva produktif bank umum didominasi oleh penyaluran kredit kepada masyarakat sebanyak 94,15%.

"Angka itu tercatat pada perkembangan bank umum triwulan I/2011 berdasarkan komponen pembentuk," kata M Ishak , Pemimpin kantor Bank Indonesia Surabaya.

Pada komponen selanjutnya, kata Ishak, diikuti oleh Penempatan pada Bank lain sebanyak 3,40% dan Penempatan pada Bank Indonesia sebanyak 2,14%. "Sedangkan aktiva produktif lainnya yang berbentuk surat berharga mempunyai proporsi yang relatif kecil sebanyak 0,31%."

Sumber : www.bisnis.com/finansial/btn-incar-transaksi-rp50-miliar-di-expo-properti

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar