Kamis, 24 Mei 2012

Rumah Termahal di Amerika

detail berita
Hunian termahal di Amerika Serikat milik Yuri Milner. (Foto: Skycraperpage)
KONDISI pasar perumahan Amerika Serikat, yang diperkirakan akan suram, tidak memengaruhi kaum kaya negeri itu untuk memiliki rumah super mewah. Rumah-rumah super mewah ini bertebaran mulai dari New York hingga ke California, rumah di daerah pedesaan hingga suite penthouse, dan rumah bergaya kolosal yang cocok untuk kaum bangsawan.

Ingin tahu daftar tujuh hunian super mahal di Amerika Serikat? Berikut daftarnya, seperti dikutip dari ABC News, Rabu (23/5/2012).

1. Rumah bernilai USD100 juta di Los Altos, California

Rumah mewah ini dimiliki investor asal Rusia, Yuri Milner. Dia membeli rumah seluas 25.500 kaki persegi bergaya Prancis ini pada Maret 2011. Harga rumah yang bernilai USD100 juta ini disebut yang paling mahal untuk ukuran rumah keluarga tunggal di AS.

2. Penthouse bernilai USD90 Juta di NYC

Duplex penthouse yang terletak di Midtown, New York City, ini dijual seharga USD90 juta. Menurut New York Times, satu keluarga yang tidak disebutkan namanya membeli penthouse super mahal ini di lantai 89 dan 90. Ruang yang dibeli memiliki luas 10,923 kaki persegi di One57, sebuah bangunan yang sedang dalam proses pembangunan.

3. Apartemen senilai USD88 juta di Manhattan

Apartemen dengan harga USD88 juta ini dibeli oleh Ekaterina Rybolovleva –berusia 22 tahun. Rybolovleva merupakan putri dari miliarder Rusia Dmitry Rybolovlev. Apartemen dengan luas 6.744 kaki persegi ini sebelumnya milik Bos Citigroup, Sandy Weill.

Pada saat itu, penjualan apartemen ini memecahkan rekor transaksi individual tertinggi dalam sejarah New York City. Namun beberapa bulan kemudian, transaksi apartemen ini dikalahkan penjualan penthouse di Midtown yang bernilai USD90 juta.

4. Mansion bernilai USD85 juta di Los Angeles

Rumah super mahal ini dibeli Petra Ecclestone pada Juli 2011 dengan harga USD85 juta. Ecclestone merupakan ahli waris berusia 22 tahun dari Inggris. Rumah dengan luas 56 ribu kaki persegi ini sebelumnya dimiliki oleh Candy Spelling.

Candy merupakan janda dari produser televisi terkenal, Aaron Spelling. Rumah ini dijuluki "Candyland", mengikuti nama pemiliknya. Awalnya, Candy membanderol rumah kolosal ini sebesar USD150 juta. Namun belakangan harganya turun secara signifikan setelah dua tahun dijual di pasaran.

5. Penthouse senilai USD70 juta di NYC Ritz-Carlton

Duplex penthouse di hotel Ritz-Carlton, Central Park South, laku dijual dengan harga USD70 juta pada Mei 2012. Raja kasino Steve Wynn membeli ruang seluas 10.882 meter persegi ini, yang mencakup lantai 30 dan 31.

The New York Post melaporkan harga apartemen turun dari harga awal USD77,5 juta. Ruangan ini pernah menjadi grand ballroom hotel. Bahkan ruang tamunya saja memiliki luas 900 meter persegi.

6. Apartemen senilai USD65 juta di Fifth Avenue

Penulis lagu Denise Rich menjual apartemennya yang berlokasi di Fifth Avenue dengan harga USD65 juta pada Januari 2012. Penulis lagu yang pernah masuk nominasi Grammy ini mengatakan kepada The New York Post bahwa apartemen dengan luas 12 ribu  kaki persegi tersebut terlalu luas untuk dia. Pasalnya, anak-anak Rich telah pergi dari rumahnya. Rich pernah menulis lagu untuk penyanyi terkenal seperti Aretha Franklin, Mandy Moore, dan Mary J. Blige.

7. Apartemen senilai USD50 juta di NYC

Aktris asal Rusia, Anna Anissimovm, membeli apartemen dengan luas USD50 juta ini pada April 2012. Putri dari raja logam Vasily Anissimov tersebut membeli partemen yang berlokasi di lantai 75 Time Warner Center di New York City.


Sumber : www.property.okezone.com/rumah-termahal-di-amerika

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual yang aman nyaman asri serta siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar