Selasa, 01 November 2011

Ciputra Bangun Rumah Sakit Pertamanya Rp 120 Miliar



Tangerang - Grup Ciputra hari ini meresmikan rumah sakit pertamanya yang berlokasi di Citra Raya Tangerang, Banten. Rumah sakit yang bernama Ciputra Hospital itu menghabiskan dana Rp 120 miliar.

Corporate Secretary PT Ciputra Development Tbk (CTRA) Tulus Santoso mengatakan rumah sakit Ciputra pertama ini masih memiliki opsi pengembangan bangunan rumah sakit dalam dua tahun ke depan.

"Kita untuk tahap I ini Rp 120 miliar. Saat ini hanya 120 bed. Kalau bagus kita akan extension, di lahan yang sama. Biasa kita evaluasi dalam dua tahun ke depan," tambahnya.

Rumah sakit ini berada di area seluas 12.000 meter persegi dan terdiri dari empat lantai, satu lantai merupakan lantai basement. Total luas bangunan mencapai 10.000 meter persegi.

Rumah sakit Ciputra ini memiliki fasilitas poli klinik, medical check up, dan unit gawat darurat. Selain itu ada fasilitas radiologi, laboratorium, farmasi, fisoterapi dan lain-lain.

Grup Ciputra memang berencana membangun 10 rumah sakit, dalam lima tahun mendatang. Tiga rumah sakit mulai dibangun tahun depan dengan nilai investasi Rp 300-500 miliar.

Grup Ciputra tengah mengadakan studi kelayakan di lima kota yaitu Jakarta, Makassar, Palembang, Manado dan Surabaya. Nantinya, tiga kota akan dipilih sebagai lokasi awal pembangunan rumah sakit di 2012. Masing-masing rumah sakit akan menghabiskan dana Rp 100 miliar lebih.

"Ini janji kami, dengan adanya fasilitas kesehatan, sosial, olah raga terpenuhi. Termasuk sekolah. Ini untuk melayani masyarakat sekitarnya. Dalam ulang tahun kami ke-30, dapat menciptakan dunia entreprenuer butuh usaha keras, bidang kesehatan," kata Ciputra dalam sambutan pembukaan Rumah Sakit Ciputra, di Tangerang Jakarta, Selasa (1/11/2011).

Wujud entreprenuer yang dimaksud Ciputra adalah bisa menciptakan sesuatu yang baru, hingga penemuan metode media baru yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Kalau bisa lebih membangun, menemukan cara baru, metode baru, demi kebahagian mereka yang hadir. Ciptakan peluang, jangan jadi pengekor, seperti visi Creating Work Entrepreneurship," tambahnya.


Sumber : www.finance.detik.com/ciputra-bangun-rumah-sakit-pertamanya-rp-120-miliar

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar