Senin, 17 September 2012

Ciudad Valdeluz Nyaris jadi "Kota Hantu"

detail berita
Kota Ciudad Valdeluz, Spanyol (foto: polaris/eyevine)
MADRID - Sebuah kota mandiri di Spanyol seharusnya menjadi kawasan perumahan elit modern untuk 30 ribu orang. Namun, yang terjadi malah sebaliknya, kota ini nyaris menjadi kota hantu, karena kini hanya bersisa kurang lebih 1.000 penduduk.

Kota kecil bernama Ciudad Valdeluz, yang letaknya sangat dekat dengan ibu kota Madrid ini menjadi pengingat sejarah kemerosotan ekonomi yang melanda Eropa, khususnya Negeri Matador. Bisnis properti merupakan salah satu sektor yang paling merasakan dampaknya.

Seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (15/9/2012), pemerintah Spanyol memperkirakan ada lebih dari 780 ribu rumah yang dibangun sejak 2005 dan tidak kunjung laku terjual hingga saat ini. Padahal, pada periode antara 2001 hingga 2007 lalu, Spanyol tercatat sebagai pemimpin pasar properti di Eropa. Dengan kenaikan harga per tahunnya mencapai 13 persen.

Namun, empat tahun lalu, tepatnya pada 2008, perekonomian Spanyol mengalami kemerosotan dan menyebabkan banyak rumah yang terabaikan. Selain itu, sekira 75 persen proyek properti yang sedang dikerjakan, terpaksa berhenti di tengah jalan.

Bagi sebagian warga Ciudad Valdeluz yang masih bertahan hingga saat ini, mereka hanya memanfaatkan pelayanan publik, seperti sebuah supermarket, toko eceran, dan sebuah pusat pengobatan. Meski demikian, kota ini memiliki patroli keamanan yang berjaga-jaga selama 24 jam dan memastikan keadaan proyek yang tidak berpenghuni tersebut tetap berdiri dengan aman.

Sumber : www.property.okezone.com/ciudad-valdeluz-nyaris-jadi-kota-hantu


Cari RumahDijual    ??

Kunjungi juga propertykitacom.blogspot.com dan www.propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dn property

Tidak ada komentar:

Posting Komentar