Jumat, 14 September 2012

Pembangunan Rumah Swadaya Baru Terealisasi 24.000 Unit



detail berita
Rumah cetak murah tipe 36 (Foto : Nur Januarita Benu/Okezone)
JAKARTA - Tahun ini Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) menargetkan pembangunan rumah swadaya sebanyak 250 ribu unit untuk seluruh daerah di Indonesia. Namun, hingga kini baru terealisasi sebanyak 24 ribu unit atau sekira 9,6 persen dengan dana senilai Rp149 miliar.

Demikian disampaikan Deputi Bidang Perumahan Swadaya, Jamil Ansari dalam keterangan tertuisnya pada Deputi Bidang Perumahan Swadaya, Jamil Ansari.

"Tahun 2012 target pembangunan rumah swadaya sekitar 250 ribu unit. Tapi yang baru teralisasi baru sekitar 24.000 unit senilai Rp149 miliar. Jadi kami akan terus pacu penyaluran bantuan ini," ungkap Jamil.

Saat ini, lanjutnya, ada surat pernyataan komitmen dari sejumlah bupati/ wali kota terkait penyaluran dana bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS). Salah satu inti dari surat pernyataan komitmen tersebut adalah supaya bupati/ wali kota beserta jajarannya dapat bersungguh-sungguh dalam melaksanakan bantuan.

"Kami akan melibatkan bupati/ wali kota dan jajaran SKPD agar bisa ikut secara aktif melakukan pengawasan penyaluran bantuan di lapangan. Jadi, pemda juga harus memperhatikan penyediaan papan untuk masyarakat miskin selain juga penyediaan sandang dan pangan," tandasnya.

Sumber : www.property.okezone.com/pembangunan-rumah-swadaya-baru-terealisasi-24-000-unit

Cari RumahDijual    ??

Kunjungi juga propertykitacom.blogspot.com dan www.propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dn property

Tidak ada komentar:

Posting Komentar