Senin, 17 September 2012

Sadar Lingkungan, Apple Bangun "Peternakan Surya"


detail berita
"Peternakan Surya" milik Apple (Foto: Dok. WCNC)
NORTH CAROLINA- Guna menerapkan konsep hijau dan lebih ramah lingkungan, perusahaan tekonologi raksasa Apple membuat  "peternakan surya" di atas lahan seluas 100 acre, di Carolina Utara, Amerika Serikat.

Peternakan surya yang dimaksud adalah pusat data Apple yang dijalankan menggunakan tenaga matahari yang diperoleh melalui panel surya yang dipasang di seantero wilayah tersebut. Setiap hari, seluruh panel surya yang dipasang akan bergerak mengikuti arah matahari guna memperoleh tenaga surya. Meskipun dari segi estetika terlihat lebih jelek dan berantakan, yang terpenting adalah jumlah tenaga yang dihasilkan oleh panel-panel surya itu.

Seperti dilansir laman GigaOm, Sabtu (15/9/2012), dalam setahun, fasilitas berdaya 20 megawatt ini dapat memasok asupan energi 42 juta kWh dan diperkirakan menelan biaya ratusan juta dolar untuk pembangunannya.

Ternyata, Apple tidak sendiri memanfaatkan peternakan surya di wilayah ini, Facebook dan Google pun memiliki pusat data yang juga mengambil pasokan energi dari lahan yang sama.

Apple selama ini dituduh oleh organisasi-organisasi lingkungan dunia, seperti Greenpeace, telah merusak lingkungan dengan menggunakan batubara sebagai sumber energi pusat data ini. Namun, demi keberlanjutan sistem dan nama baik perusahaan, Apple rela mengeluarkan dana lebih untuk pusat data yang lebih sadar lingkungan.

Sumber : www.property.okezone.com/sadar-lingkungan-apple-bangun-peternakan-surya


Cari RumahDijual    ??

Kunjungi juga propertykitacom.blogspot.com dan www.propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dn property

Tidak ada komentar:

Posting Komentar