Jumat, 20 Mei 2011

Jabar Bangun Tiga Tol di Bandung dan Sekitarnya




Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan membangun tiga ruas jalan tol untuk mengatasi kemacetan di Bandung dan sekitarnya. Pembangunan tiga ruas tol itu direncanakan mulai tahun ini.

Tiga ruas tol itu yakni, pertama, jalan tol Bandung Intra Urban Tol Road yang membentang dari Pasteur, Ujung Berung sampai Cileunyi.Kedua, ruas Cileunyi, Sumedang, Dauwan (Cisumdau). Jalur tol ini akan memperlancar arus pergerakan barang dan orang dari Bandung ke kawasan Cirebon.

Ketiga, tol Soreang-Pasir Koja. Pembangunan ruas tol ini dimaksudkan mengurangi kemacetan kawasan industri di Bandung. "Di situ banyak kawasan industri, kawasan perekonomian, perlu ada jalur yang menghubungkan antara kawasan industri Kabupaten Bandung (Soreang) ke kota Bandung," katanya Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan usai rapat dengan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Kamis (19/5).

Berapa anggaran untuk pembangunan ruas tol tersebut, Ahmad mengaku tidak hafal. Yang jelas, dia mengatakan anggaran pembebasan lahan dan konstruksi tol Bandung Intra Urban Tol Road mencapai Rp 8 triliun. "Itu baru satu, belum menghitung pembangunan tol lainnya," kilahnya.

Namun demikian, ia mengatakan saat ini anggaran yang dibutuhkan telah terpenuhi. Anggaran tersebut nantinya akan digelontorkan melalui APBN dan BUMD.

Sumber : www.properti.kompas.com/Jabar.Bangun.Tiga.Tol.di.Bandung.dan.Sekitarnya
Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar