Kamis, 30 Agustus 2012

Cermin untuk Energi Positif Dalam Rumah




detail berita
(foto: corbis)
SELAMA ini mungkin Anda hanya mengenal cermin sebatas untuk melihat gambar diri atau sebagai alat pantul pencahayaan yang baik. Namun, apakah benar hanya itu fungsinya? Apakah ada pengaruh unsur feng shui dalam cermin?

Saat ini cermin banyak diyakini mampu memberikan berbagai macam solusi dari sejumlah persoalan tatanan interior rumah. Asal diletakkan secara cermat dan tepat, cermin dapat membantu memberikan energi positif untuk masuk ke dalam rumah Anda, tentu sesuai dengan kapasitasnya.

Bukan hanya itu, keberadaan cermin juga bisa mengatasi risiko yang disebabkan oleh berbagai persoalan, misalnya saja menyelaraskan ruang yang memanjang dan sempit, ruangan yang kecil atau berbentuk L, atau tangga kecil supaya terlihat lebih ada space-nya.

"Cermin bisa membawa energi positif untuk masuk ke dalam rumah karena mampu mengarahkan energi chi dan cahaya ke sudut ruangan dalam rumah yang energi chi-nya tidak bisa mengalir atau mandek. Energi chi itu sendiri gunanya untuk menjaga keseimbangan energi positif yang ada di lingkungan luar rumah," kata pakar feng shui Jane Kumala.

Tidak hanya menawarkan hal positif, cermin juga bisa memantulkan atau membelokkan energi positif yang berlebihan untuk disalurkan ke ruangan yang kekurangan energi positif. Cermin bahkan mampu mematikan energi yang tidak menguntungkan.

"Sebenarnya kalau dari ilmu feng shui, terdapat dua jenis cermin yang bisa digunakan, yaitu cermin datar dan cermin cembung. Biasanya cermin datar lebih difungsikan untuk mengarahkan energi dalam satu arah, sedangkan cermin cembung digunakan untuk menyebarkan energi ke berbagai arah," ungkap Jane.

Mengenai bentuk dan modelnya, Anda tinggal mencocokkan dengan desain ruangan. Bisa menggunakan bentuk persegi empat, persegi panjang, bundar, bujur sangkar, oval, bahkan tak beraturan. Semua dapat Anda pilih berdasarkan kebutuhan ruangan.

Jane juga menegaskan, sebenarnya kita tidak harus berpatokkan pada cermin. Benda apa pun yang permukaannya memiliki daya pantul, pasti mampu mengalirkan energi chi untuk masuk ke dalam ruangan.

Misalnya saja bahan logam yang biasa digunakan untuk pegangan pintu, pagar, dan yang lainnya. Bahkan benda datar seperti bingkai untuk hiasan gambar juga bisa digunakan.

Untuk menyiasati ruangan berbentuk L agar terlihat lebih luas, Anda bisa menggantungkan cermin di tengahnya, yaitu antara bagian depan ke bagian yang berlekuk.

Jadi, saat ini Anda tidak lagi mengenal cermin hanya sebagai sarana melihat diri Anda sendiri, melainkan juga menjadi pemberi solusi dalam tatanan rumah. Supaya lebih efektif, letakkan cermin datar lebar di samping pintu. Dengan begitu, Anda bisa melihat sekeliling ruangan saat pintu itu dibuka.

Sumber : www.property.okezone.com/cermin-untuk-energi-positif-dalam-rumah

Cari RumahDijual    ??

Kunjungi juga propertykitacom.blogspot.com dan www.propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dn property

Tidak ada komentar:

Posting Komentar