Senin, 05 November 2012

Bikin Ruang Bersolek, Jangan yang "Ecek-ecek"!


Jika memiliki ruang yang cukup besar di dalam rumah, tidak ada salahnya Anda membuat ruang bersolek yang dapat diakses oleh tamu-tamu Anda. Ruang bersolek, yang seringkali disebut dengan powder room, tidak selalu harus berupa sebuah ruangan tersendiri.

Sebenarnya, Anda dapat menggabungkannya dengan kamar mandi "umum" yang dekat dengan ruang tamu. Karena sifatnya yang dapat diakses oleh semua tamu, ada baiknya Anda tidak hanya membuat kamar mandi cantik. Pastikan, Anda juga membuat ruangan aman dan nyaman bagi tamu Anda.

Ukuran

Setidaknya Anda membutuhkan ruang sebesar 1,5 x 1,5 meter untuk membuat sebuah ruang bersolek tanpa kamar mandi. Tentunya, ukuran yang lebih besar akan lebih nyaman bagi penggunanya.

Pastikan ada ruang sebesar satu meter di dalam ruang bersolek untuk "lalu lintas" di dalamnya. Untuk menghindari kurangnya area, Anda juga dapat menggunakan pintu geser.

Jenis "pojok bersolek"

Pemilihan meja, kaca, dan berbagai keperluan lainnya sangat bergantung pada ukuran kamar mandi atau ruang yang Anda sediakan bagi ruang bersolek. Jika Anda hanya memiliki sedikit ruang, vanity akan sangat berguna bagi Anda karena ia memiliki banyak tempat penyimpanan.

Namun, jika membutuhkan solusi lebih praktis lagi, Anda dapat menggunakan pedestal sink. Wastafel jenis ini tidak akan memakan banyak tempat dan ramah bagi pengguna kursi roda.

Pemasangan pedestal sink juga memberikan ruang lebih bagi Anda untuk membangun wastafel lain berukuran lebih kecil di bawahnya untuk anak Anda. Selain itu, penggunaan wastafel di atas countertop juga dapat menjadi alternatif lain.

Kloset aman

Ketinggian kloset yang nyaman biasanya 5 cm lebih tinggi dari kloset pada umumnya. Ketinggian ini akan mempermudah orang berpindah dari kursi roda ke kloset. Jangan lupa juga menambahkan pegangan di belakang dan di satu sisi dinding kamar mandi. Pegangan ini akan mempermudah penghuni atau tamu berusia lanjut menggunakan kloset.


Ingin Jual Rumah  ?? Pasang Iklannya di www.propertykita.com "Lebih Banyak Pilihan"
Follow Us : @Propertykitacom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar