Jumat, 02 November 2012

Waah... Merawat Furnitur Kayu Pakai Sarang Lebah!


Membahas lebah memang tidak jauh dari madu. Namun, jika biasanya membahas manfaat madu sebagai bahan makanan dan minuman, bahkan sebagai obat, kini madu juga bisa digunakan untuk merawat furnitur.

Kemajuan teknologi memang memberikan banyak kemudahan bagi aktivitas sehari-hari Anda, termasuk untuk perawatan furnitur rumah berbahan kayu. Penggunaan pelitur dan vernis sudah sangat umum, namun untuk jangka panjang memiliki dampak yang tidak baik bagi tubuh. Apalagi kalau bukan karena kandungan kimia di dalamnya.

Kini, ada informasi menarik seputar pelapis kayu alami untuk Anda. Tak hanya pelitur atau vernis dapat digunakan untuk melapisi kayu. Karena, sarang lebah pun bisa Anda manfaatkan untuk melapisi kayu di rumah.

Sarang lebah atau disebut juga dengan malam madu memang bisa dimanfaat untuk kebutuhan tersebut. Cara pengaplikasiannya pun mudah. Anda bisa mengawalinya dengan memeras sarang lebah hingga madunya keluar, kemudian pisahkan antara madu dengan sarangnya.

Setelah sarang sisa yang mengandung lilin dan wax diperas, lanjutkan dengan menggosokkannya pada kayu. Tidak perlu khawatir dengan ketahanan malam madu ini. Lilin alami ini memang berfungsi untuk melapisi kayu agar tahan lama dan melindungi kayu dari air.

Namun, perlu diingat kembali, bahwa air merupakan musuh terbesar bagi kayu. Agar perawatan lebih efektif, lumuri malam madu secara rutin dalam jangka waktu dua minggu sekali atau sebulan sekali, tergantung kepada peletakkan kayu. Apakah kayu yang akan dilapisi merupakan kayu untuk eksterior atau interior.


Ingin Jual Rumah  ?? Pasang Iklannya di www.propertykita.com "Lebih Banyak Pilihan"
Follow Us : @Propertykitacom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar