JAKARTA - UNTUK meningkatkan jaringan pemasaran properti CENTURY 21 Indonesia dengan HSBC dan PropertyKita.com melakukan aliiansi strategis yang dilandasi semangat win win solution.
Perjanjian kerjasama "Pemasaran Produk HSBC Personal Loan" Antara HSBC dengan CENTURY 21 Indonesia, ditandatangani oleh Cheung Chi Ming (The Hongkong and Shanghai Banking Corporation Limited) dan Meiko Handoyo (CENTURY 21 Indonesia), Kamis, 12 Juli 2012, Marketing Galery, Ciputra World, Jakarta.
Melalui Home Improvement Program, HSBC (Hongkong and Shanghai Banking Corporation Limited) menggandeng CENTURY 21 Indonesia dalam meningkatkan baik penjualan properti maupun pemasaran personal loan HSBC.
Dengan program ini team marketing CENTURY 21 Indonesia akan labih mudah memasarkan produk rumah dengan total service and solution kepada nasabah properti dalam memenuhi kebutuhan tempat tinggal dan juga investasi secara maksimum pada saat yang bersamaan.
Beberapa waktu lalu, HSBC Personal Loan telah meluncurkan khusus dalam pembiayaan properti yang disebut Home Improvement Program. Program ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas hidup di rumah tinggal melalui pendanaan renovasi rumah tanpa jaminan kepada nasabah individu . Program ini diluncurkan mengingat pesatnya prertumbuhan pemilikan properti dan khususnya perumahan di Indonesia akhir-akhir ini.
"Pada proses pembelian rumah nasabah biasanya hanya fokus pada harga rumah yang telah ditetapkan oleh penjual/developer, namun jarang sekali mempersiapkan dana untuk keperluan pengisian perabotan rumah atau penyesuaian tata ruang rumah yang sesuai dengan selera penghuni rumah yang baru," kata Ivy Widjaja Head of Consumer Assets HSBC, kepada pers di sela-sela acara penandatangan kerjasama tersebut.
Ivy menyatakan, produk HSBC Personal yang ditawarkan tersebut dimaksudkan untuk renovasi, pembiayaan sisa kredit, atau pendanaan yang sifatnya dana talangan (Down Payment, pembayaran fasilitas rumah untuk pekerja dalam rangka merenovasi atau pengadaan kebutuhan rumah tangga yang sifatnya menunjang bagi pemohon Personal Loan).
Dan pihak HSBC akan menunjuk pihak ketiga (dalam hal ini sales agency) yang akan memproses aplikasi klien CENTURY 21 Indonesia yang mengajukan permohonan HSBC Personal Loan. Sales agency tersebut akan ditunjuk berdasarkan kebijakan HSBC berdasarkan daerah pemasaran HSBC Personal Loan.
Nah melihat peluang tersebut, kata Ivy, maka Home Improvement program dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan "tambahan" dari nasabah individu, dalam hal ini klien CENTURY 21 Indonesia tanpa ada kekhawatiran adanya kenaikan inflasi perumahan apabila baru terpenuhi di kemudian hari.
"Kami senang dan bangga dapat menjalin kerjasama dengan CENTURY 21 Indonesia yang saat ini merupakan property agent terkemuka di Indonesia. Dan kami optimis kerjasama ini dapat sukses karena, baik HSBC, para marketer CENTURY 21, maupun para klien yang mengikuti program ini sama-sama mendapatkan keuntungan," jelas Ivy.
Kerjasama online
Sementara itu, untuk mengembangkan 21online (operasional sistem online bisnis broker properti yang digunakan seluruh Member Broker dan Marketing Associate CENTURY 21) yang telah dikembangkan oleh CENTURY 21 Indonesia di seluruh Indonesia, maka CENTURY 21 Indonesia melakukan terobosan dengan menjalin kerjasama dalam bentuk integrasi teknologi dengan portal properti terpercaya PropertyKita.com.
Menurut Andri Witjaksono Executive Director CENTURY 21 Indonesia, dengan kerjasama ini memungkinkan seluruh Marketing Associate CENTURY 21 menampilkan listing propertinya, sekaligus di personal website-nya, di website kantor, website CENTURY 21 Indonesia, dan di website PropertyKita.com sekaligus hanya dengan sekali upload melalui 21 Online.
"Hal ini tentunya akan sangat memudahkan para peminat properti untuk menemukan listing properti yang diupload oleh para marketing CENTURY 21. Apalagi seperti kita ketahui, PropertyKita.com baru saja dinobatkan sebagai Portal Properti Terfavorit yang dikelola oleh perusahaan lokal versi majalah Property & Bank," jelas Andri dalam kesempatan yang sama.
Senada dengan Andri, CEO PropertyKita.com Ricky Conrad mengatakan, dengan kerjasama ini, baik CENTURY 21 Indonesia maupun PropertyKita.com masing-masing mendapatkan keuntungan. Bagi PropertyKita.com, masuk CENTURY 21 Indonesia sebagai mitra strategis, maka akan memperbesar networking portal properti ini.
"Sedangkan untuk CENTURY 21 sendiri, kerjasama ini dapat meningkatkan omset CENTURY 21 di seluruh Indonesia, memberikan nilai tambah bagi broker properti yang bergabung dengan CENTURY 21, memacu kesadaran online bagi Member Broker dan Marketing Associate CENTURY 21 Indonesia, serta meningkatkan brand awareness CENTURY 21 Indonesia di tengah-tengah masyarakat Indonesia," jelas Ricky.
Andri menegaskan, kerjasama CENTURY 21 Indonesia dengan HSBC dan PropertyKita.com ini merupakan wujud dari upaya CENTURY 21 Indonesia untuk memberikan fasilitas dan kemudahan kepada member broker dan marketing associate CENTURY 21.
"Tujuan utama dari kedua kerjasama ini jelas adalah untuk meningkatkan kinerja dan memberikan nilai tambah kepada para tenaga pemasar kami di seluruh Indonesia. Ke depan, kerjasama-kerjasama semacam ini akan kita perluas dengan stakeholder di bisnis bisnis properti lainnya," tandas Andri.
Cari Rumah Dijual Di Bekasi ??
Tidak ada komentar:
Posting Komentar