Selasa, 24 Juli 2012

Kompleks Olahraga Modern & Ramah Lingkungan

detail berita
Arena olahraga di Eindhoven, Belanda (foto: archdaily)
EINDHOVEN – Belanda merupakan salah satu negara maju di Eropa, baik dari segi peradaban maupun arsitektur. Salah satu wujud kemajuan dunia arsitekturnya terlihat dari sebuah arena olahraga yang dirancang oleh tim arsitek LIAG, dengan konsep pembangunan berkelanjutan (sustainable building) dan sangat mempertimbangkan aspek lingkungan.

Penampilan gedung olahraga ini terlihat menarik dengan fasad multiwarna yang menjadi ciri khas bangunan. Kompleks olahraga ini terintegrasi dengan sebuah bukit hijau, yang menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap pengunjung.

Pintu masuk utama memiliki bentuk seperti garis panjang melintang berujung bulat. Untuk memberikan kesan satu kesatuan, namun tetap mempertahankan desainnya, ditampilkan serupa garis di seluruh bagian bangunan dengan menggunakan warna yang berbeda.

Bentuk utama bangunan disatukan dengan garis kontinyu yang mengalir dengan tepi melengkung. Sedangkan bagian atapnya diperpanjang, untuk memastikan agar tidak ada cahaya matahari yang langsung masuk ke ruang olahraga di tengah bangunan tersebut. Demikian seperti dikutip dari Archdaily, Selasa (23/7/2012).

Arena olahraga yang canggih ini menggunakan energi terbarukan sinar matahari dan penyimpanan energi panas di dalam tanah. Di samping itu, sebagian besar dari energi yang digunakan tidak hanya dialokasikan untuk taman olahraga tetapi juga untuk Sekolah Tinggi Christiaan Huygens yang letaknya berdekatan.

Kompleks ruang olahraga multifungsi ini dilengkapi dengan fasilitas olahraga modern. Selain itu terdapat lapangan luas dan kantin khusus, ia juga memiliki tempat penitipan anak. Dengan luas sekitar 4.500 m2 kompleks arena olahraga kini memiliki peranan fungsi sosial yang penting di Eindhoven, Belanda.

Sumber : www.property.okezone.com/kompleks-olahraga-modern-ramah-lingkungan

Cari Rumah Dijual Di Bekasi  ??

Kunjungi juga propertykitacom.blogspot.com untuk lebih tau informasi rumah dn property

Tidak ada komentar:

Posting Komentar