Jumat, 12 Agustus 2011

Cikarang Dry Port Diharapkan Perkuat Tanjung Priok




JAKARTA, Pengembang PT Jababeka Tbk mengoperasikan Cikarang Dry Port sebagai alternatif lokasi dermaga singgah (dry port). Alternatif ini diharapkan semakin melengkapi fasilitas penunjang untuk mewujudkan kawasan industri yang mandiri dan terlengkap di Indonesia.

"Cikarang Dry Port ini dapat menjadi alternatif untuk mendukung lokasi dry port utama Tanjung Priok International Port yang terlihat telah mendekati ambang kapasitas," kata Direktur Utama PT Jababeka Tbk, Setyono Djuandi Darmono di kantornya, Jakarta, Kamis (11/8/2011).

Darmono mengatakan, hadirnya Cikarang Dry Port yang telah melayani penanganan kargo dan kegiatan ekspor impor untuk kebutuhan domestik ini memberikan pelayanan one stop service sejak April 2011 lalu.

"Kami berharap dapat memberikan kelengkapan dan nilai tambah sehingga investor semakin tertarik menanamkan investasinya ke Indonesia," ujarnya.

Dengan luas 70 hektar, Cikarang Dry Port berada dalam satu kawasan industri Jababeka yang memiliki 1.500 perusahaan industri. Rencananya dry port ini akan menjadi bagian dari beberapa program pemerintah, di antaranya Customs Advance Trade System and Indonesian Blue Print Logistic, yang akan meningkatkan persaingan negara dalam hal supply chain dan distribusi barang.


Sumber : www.properti.kompas.com/Cikarang.Dry.Port.Diharapkan.Perkuat.Tanjung.Priok

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar