Kamis, 25 Agustus 2011

Lebih Jeli Merenovasi, Menyambut Hari yang Fitri



Siapa yang tak ingin memiliki rumah bersih dan rapi pada saat hari-hari penuh silaturahim? Sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat Indonesia, untuk selalu merapikan rumah apabila hendak kedatangan tamu.

Merapikan rumah berlaku dalam setiap peristiwa, lebih-lebih lagi saat menyambut hari raya. Merapikan tumpukan barang, memperbaiki bagian-bagian yang rusak, atau bahkan melakukan renovasi untuk membuat tampilan baru saat berlebaran.

Tak melulu merombak dalam skala besar, renovasi rumah bisa fokus pada bagian yang lebih spesifik, yaitu tempat yang menjadi area utama menyambut tamu. Sebut saja ruang tamu dan ruang keluarga, atau mempercantik bagian fasad dan halaman rumah.

Cara mudah untuk membuat tampilan tampak baru dan bersih adalah mengecat ulang. Jika ingin menghadirkan nuansa berbeda dari sebelumnya, cukup dengan mengganti warna cat dinding. Akan tetapi, jika ingin melakukan renovasi lebih lengkap, sebaiknya tentukan budget terlebih dulu.

Untuk itu, Anda perlu memperhitungkan budget secara detail dan memprioritaskan bagian rumah yang mendesak diperbaiki. Jenis material jelas berperan menentukan besarnya anggaran. Pemilihannya juga harus sesuai dengan fungsi dan kebutuhan. Pun, sebaiknya tak hanya terpaku pada harga murah, tetapi juga memerhatikan kualitas.

Selain itu, ada baiknya memilih jasa tukang yang telah ahli di bidangnya. Misalnya, jika ingin merenovasi kamar mandi atau dapur, sebaiknya menggunakan jasa tukang yang memahami instalasi pemipaan atau pemasangan keramik.

Hal lain perlu diperhatikan selanjutnya adalah memperhitungkan lama waktu pengerjaan. Hal ini, tentu, agar saat menjelang hari raya seluruh pekerjaan telah selesai, rumah pun kembali rapi.

Nah, sudah siapkah rumah Anda menyambut hari yang fitri?

Sumber : www.ramadhan.kompas.com/Lebih.Jeli.Merenovasi.Menyambut.Hari.yang.Fitri

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar