Selasa, 23 Agustus 2011

Jangan Terjebak Memilih Warna, ini Tipsnya!




Begitu banyak warna yang tersedia terkadang malah menyulitkan kita memilihnya. Jangan sampai Anda terjebak hanya berani memilih warna-warna aman, tapi justeru kurang "berwarna".

Untuk itu, manfaatkanlah kekayaan warna di dunia dengan tips memilih warna berikut ini:

- Pelajari seluk-beluk warna, cara mengkombinasikan, serta karakter dan efek-efek yang dimunculkannya.

- Cara paling mudah harus dilakukan adalah menentukan tema. Tema yang kuat akan memudahkan Anda memilih warna yang tepat. Misalnya, warna merah jambu untuk kamar tidur feminin.

- Rajin-rajinlah mengunjungi tempat dan membaca buku dengan berbagai variasi ide desain. Referensi desain yang didapat akan memudahkan untuk menata rumah Anda sendiri.

- Kenali dengan baik fungsi utama dari sebuah ruang. Warna yang dipilih sebaiknya mampu menunjangnya. Sebagai contoh, warna putih yang menunjang higienitas dapur.

- Pilihlah warna netral untuk ruang multifungsi, seperti ruang tamu. Selain nyaman untuk mata, warna netral seperti coklat krem, hitam, atau putih akan memudahkan Anda dalam memadu padankan warna.

- Apabila warna netral terlalu monoton, cara lain adalah menerapkan konsep warna monokromatik. Anda hanya harus memilih satu warna utama sebagai panduan menata ruang, mulai dari warna dinding hingga perabot.

- Jika keenam cara tersebut tak juga berhasil, tak ada salahnya mengaplikasikan warna favorit Anda ke dalam ruang rumah. Ikuti kata hati, dan jangan abaikan selera Anda.

Selamat mencoba!


Sumber : www.properti.kompas.com//Jangan.Terjebak.Memilih.Warna.ini.Tipsnya.

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar