Selasa, 23 Agustus 2011

Investasi Properti Berkembang Positif

image

Magelang, CyberNews. Banyak bermunculannya perumahan baru dinilai merupakan sinyal positif bagi pertumbuhan properti di Magelang. Ke depan, diperkirakan bisnis properti akan terus bergerak positif. Untuk saat ini permintaan didomoniasi hunian kelas minimalis.

Ketua Apersi (Asosiasi Pengembang Perumahan Indonesia) Korwil Kedu, Zaenuddin mengatakan, potensi bisnis properti di Magelang masih cukup luas. Sekarang saja sudah mulai bermunculan perumahan-perumahan baru terutama di Kecamatan Mertoyudan.

"Hal ini sesuai juga dengan tata ruang yang dikonsep pemerintah bahwa daerah Mertoyudan sebagai kawasan perumahan. Maka wajar kalau ke depannya, kawasan ini akan banyak bermunculan perumahan baru," ujarnya di kantornya, Senin (22/8).

Ia menjelaskan, wilayah kabupaten memang menjadi lahan empuk pengembangan properti ke depan. Hal ini terlihat dari perkembangan ekonomi masyarakat yang mengarah ke wilayah Kabupaten.

"Bisa kita lihat dari banyak berdirinya pusat perdagangan di wilayah Kabupaten, terutama di kecamatan Mertoyudan ini. Kenyataan ini menjadi keuntungan sendiri bagi pengembangan bisnis properti," katanya.

Namun, ia melihat daya beli konsumen tidak serta merta bagus. Hingga saat ini daya beli masih terbilang cukup. Kebanyakan permintaan masih didominasi pada hunian rumah minimalis berharga di bawah Rp 100 juta.

Sementara rumah di atas harga itu kurang diminati; pengembang pun masih kesulitan memasarkannya. "Memang tidak sedikit yang mengambil di atas harga tersebut dan lebih banyak dari kalangan menengah ke atas. Tapi ini sudah cukup untuk bisa mendukung langkah maju bisnis properti ke depannya," tandasnya.

sumber : www.suaramerdeka.com/Investasi-Properti-Berkembang-Positif

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar