Rabu, 15 September 2010

Jasamarga Perluas Bisnis di Sektor Properti

JAKARTA: PT Jasamarga (Persero) Tbk akan memperluas bisnis di sektor properti dengan mengelola pembangunan dan pengembangan kawasan di sekitar jalan tol.

Direktur Keuangan Jasamarga Rinaldi Hermansjah menuturkan dana akan diambil dari penerbitan obligasi senilai Rp1,5 triliun pada Oktober tahun ini. Untuk keperluan pengembangan kawasan di sekitar jalan tol, perseroan akan mengalokasikan dana sebesar Rp500 miliar.

"Kami melihat bisnis properti cukup menarik untuk dikembangkan. Untuk pengembangannya, kami akan menggandeng perusahaan lain, baik BUMN maupun swasta. Selain properti, kami juga akan mengembangkan jalur kabel optik di sepanjang jalan tol," ujarnya pada hari ini.

Sementara itu, Direktur Utama Jasamarga Frans Sunito mengungkapkan salah satu perusahaan yang digandeng mengembangkan kawasan di sekitar jalan tol adalah PT Pembangunan Perumahan (PP) Tbk.

Mengenai obligasi yang akan diterbitkan Jasamarga, jelasnya, terdiri dari 2 seri, yaitu bertenor 10 tahun senilai Rp1 triliun, dan bertenor 3 tahun senilai Rp300 miliar. Selain untuk pengembangan bisnis properti, Jasamarga akan menggunakan dana itu membiayai kembali utang dengan total nilai Rp1 triliun.

Utang yang dilunasi itu meliputi kewajiban obligasi sebesar Rp650 miliar yang jatuh tempo pada akhir 2010, serta pinjaman bank sebesar Rp350 miliar. GUna membantu penerbitan surat utang itu, Jasamarga telah menunjuk PT Danareksa Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Bahana Securities menjamin emisi. (esu)

[Sumber: http://web.bisnis.com/bursa/emiten/1id207568.html ]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar