Jumat, 03 September 2010

Pemudik Dihimbau Tidak "Ngotot" Lalui Cikampek

BEKASI: PT Jasa Marga mengimbau pemudik tidak memaksakan lewat Cikampek untuk mudik dan menggunakan jalan alternatif tengah dan selatan agar mengurangi kemacetan di Gerbang Tol Cikopo akibat kepadatan di Jomin Karawang.

Kepala PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek mengemukakan jalan arteri selepas Gerbang Tol Cikopo di Jomin menuju Palimanan Cirebon terkadang tidak mampu menampung arus kendaraan yang keluar dari tol sehingga menyebabkan macet hingga ke Tol Cikampek.

"Kami akan mengadakan titik kontrol di KM 66 agar kalau macet di Cikopo sudah berkepanjangan bisa dilakukan pengalihan ke jalur tengah dan selatan," katanya hari ini.

Dia menjelaskan jalur tengah melewati Sadang-Cikamurang-Kadipaten dan keluar di Palimanan untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Cirebon dan arah timur Jawa via Pantura.

Sementara itu, jalur selatan melewati ruas Tol Purbaleunyi-Sumedang-Kadipaten dan keluar di Palimanan. Dia menjelaskan total jarak tempuh jalur tengah dari Cawang ke Palimanan sepanjang 227 KM, yang terdiri dari 85 KM jalan tol sepanjang 85 km dengan waktu tempuh 1 jam dan jalan nontol 142 km dengan waktu tempuh sekitar 3 jam 32 menit sehingga total waktu yang dibutuhkan 4 jam 32 menit.

Pada jalur selatan, jarak tempuh mencakup jalan tol 169 km (1 jam 32 menit) dan jalan nontol sepanjang 82 km (3 jam 11 menit), sehingga total jarak tempuh 251 km dan waktu tempuh 4 jam 43 menit.

"Waktu tempuh dalam kondisi normal itu tidak jauh beda dengan jalur utama via Tol Cikampek dengan jarak tempuh 217 km selama 4 jam 21 menit, yang terdiri dari 72 km jalan tol selama 1 jam dan 145 km jalan nontol selama 3 jam 21 menit. (gak)

[Sumber: Dari sini ]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar