Selasa, 07 September 2010

Pertamina Lepas Anak Usaha Properti Rp 3 Triliun

JAKARTA: PT Pertamina (Persero) akan melepas 66,7% saham di anak usaha yang bergerak di bidang properti senilai sekitar Rp3 triliun.

Direktur PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) (PPA) yang ikut membantu penjualan tersebut, Andi Saddawero menuturkan Pertamina akan merestrukturisasi anak usahanya yang di luar bisnis inti, agar BUMN migas ini bisa fokus kepada bisnis utamanya.

"Kami akan launching penjualan kepemilikan di anak usaha milik Pertamina dalam waktu dekat ini,” ujar Andi di Jakarta, hari ini.

Pertamina akan menjual sebagian kepemilikannya di anak usaha yang bergerak di bidang properti, yang mencakup tujuh hotel, 132 kavling rumah, dan satu gedung. Hotel yang akan dilepas adalah Hotel Patrajasa yang antara lain berada di Bali, Cirebon, Semarang, Jakarta, serta Bandung.

Sementara itu gedung yang akan dilepas adalah Gedung Patrajasa yang berada di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Untuk perumahan, yaitu Kompleks Perumahan Patra Kuningan di Jakarta Selatan. Selama ini, para penghuni perumahan elit ini menyewa kepada Pertamina.

Sementara itu, Pertamina akan mempertahankan kepemilikannya di lapangan terbang Pondok Cabe, Tangerang. BUMN ini akan menyewakan lapangan terbang itu kepada pihak-pihak yang ingin menyewa landasan. (bsi)

[Sumber: Dari Sini ]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar