Rabu, 19 Januari 2011

BSD Targetkan Penjualan Rp 4 Triliun Pada 2011

Pasca-akuisisi tiga perusahaan properti di Desember lalu, PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menargetkan bisa meraih penjualan Rp 4 triliun.

Untuk ekspansi tahun ini, PT BSD Tbk masih akan fokus mengembangkan BSD City tahap II. Landbank kita di sana masih 2.000 hektar yang siap dikembangkan.
-- Hermawan

Direktur PT BSD Tbk, Hermawan memproyeksikan, tahun ini perusahaan yang baru saja mengakuisisi PT Duta Pertiwi Tbk (DUTI), PT Sinar Mas Teladan (SMT) dan PT Sinar Mas Wisesa (SMW) bisa mengantongi fulus yang lebih besar dari penjualan konsolidasinya.

Sementara, untuk pendapatan konsolidasi tahun lalu, kata Hermawan masih dalam penghitungan. Yang jelas, untuk BSDE sendiri, penjualan sepanjang  tahun2010 lebih tinggi dari yang ditargetkan, yaitu sebesar Rp 2,3 triliun. Target semula senilai Rp 2 triliun.

Tahun ini, diperkirakan pendapatan PT BSD Tbk dari penjualan unit properti bisa tumbuh menjadi Rp 2,5 triliun.  Pasca-akuisisi, jumlah lahan yang masih bisa digarap alias landbank pun semakin luas, dari 3.250 hektar menjadi 4.800 hektar.

Hermawan menyebutkan, untuk ekspansi tahun ini, PT BSD Tbk masih akan fokus mengembangkan BSD City tahap II. "Landbank kita di sana masih 2.000 hektar yang siap dikembangkan," tuturnya.

Sekretaris Perusahaan BSDE Feniyati Tenggara menambahkan, tahap II yang sedang dikembangkan itu masih merupakan fase pertama yang luasnya baru 850 hektar. Selain perumahan, sepertiga atau sekitar 666 hektare dari total lahan yang disediakan untuk pembangunan komersial seperti Edu Town dan BSD Green Office Park.

Untuk pengembangan itu, perseroan menyiapkan dana Rp 1,6 triliun, yang bersumber 65 persen dari kas internal (65 persen), dan sisa hasil rights issue.

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar