Jumat, 21 Januari 2011

Pengembangan Perumahan Ikuti Pembangunan Infrastruktur

Kebutuhan akan perumahan di pinggir kota penyangga Jakarta semakin tinggi, terutama di kawasan Tangerang. Perkembangan infrastruktur yang lebih baik di kawasan ini, dirasa menjadi salah satu pemicunya, di satu sisi harga tanah di kawasan ini pun semakin mahal. Kawasan lain mulai dilirik pengembang, seperti kawasan Bekasi.

Pertumbuhan perumahan di Jakarta sebenarnya mulai ke Barat (kawasan Tangerang) dan Timur (kawasan Bekasi). Pertumbuhan perumahan selalu mengikuti infrastrukturnya. Infrastruktur ke arah barat lebih baik daripada di timur. -- Utami Prastiana

"Pertumbuhan perumahan di Jakarta sebenarnya mulai ke Barat (kawasan Tangerang) dan Timur (kawasan Bekasi). Pertumbuhan perumahan selalu mengikuti infrastrukturnya. Infrastruktur ke arah barat lebih baik daripada di timur," kata Utami Prastiana, Head of Strategic Advisory Procon kepada wartawan, Selasa ( 18/1/2011 ) lalu.

Menurut Utami, perbaikan infrastruktur di barat lebih baik dengan dibangunnya jalan tol seperti tol TB Simatupang dan tol Merak. "Karena ada akses tol maka ini akan mempermudah. Barat itu tanahnya masih luas, Tangerang saja masih sekitar 4.000 hektar lahannya. Jadi perkembangan akan tetap ada," katanya.

Karena semakin banyak dicari pengembang, harga tanah pun meroket. Utami mengatakan, menyingkapi harga tanah yang mahal di Tangerang, pengembang mulai melirik kawasan lainnya seperti Bekasi. "Contohnya Sumareccon mengembangkan kawasan baru ke timur. Apalagi sekarang ditambah adanya tol JORR, jadi kawasan Bekasi menjadi prospek baru," ujarnya.

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar