Rabu, 26 Januari 2011

Ciputra dan Artha Graha Siap Bangun BUMN Tower

Kementerian BUMN berencana membangun BUMN Tower. Rencananya, gedung ini kelak akan menjadi gedung bersama sebagai lambang kebersamaan.

Direktur PT Ciputra Development Tbk Tulus Santoso mengatakan, PT Ciputra Development Tbk menjadi pihak pertama yang diberi kesempatan oleh Kementerian BUMN untuk menawarkan konsep desain gedung.

Rencana pembangunan BUMN Tower itu masih dalam tahap desain. "Rencana ini masih tahap awal sekali," katanya, Selasa (25/1).

Rencananya tender pembangunan BUMN tower ini akan berlangsung sekitar Februari 2011. Namun, semua bergantung keputusan Kementerian BUMN. "Ciputra akan mengajukan konsep desainnya dalam waktu dekat ini," paparnya.

Menurut Tulus, peletakan batu pertama pembangunan BUMN Tower ini sepertinya akan dilakukan pada pertengahan 2011. Sementara pembangunan gedungnya akan dimulai awal 2012.

"Jadi proses pembangunan BUMN Tower ini masih panjang," katanya. Pembangunan ini memerlukan waktu sekitar dua tahun, jadi pembangunan gedung itu akan rampung sekitar tahun 2013 dan bukan tahun 2012 sebagaimana ditargetkan Kementerian BUMN.

Ciputra belum bisa memastikan akan bekerja sama dengan pengembang mana bila terpilih nantinya. "Kami lihat kondisi dulu, dan memperhitungkan segala aspek sebelum memutuskan," ujar Tulus.

Sementara itu, Direktur PT Bangungraha Sejahtera Mulia Agung R Prabowo mengatakan belum tahu mengenai proses pembangunan BUMN Tower tersebut. "Secara resmi kami belum mendapat undangan dari Kementerian BUMN soal proyek ini," kata Agung.

Namun, Agung juga tidak menampik jika Kementerian BUMN berencana menawarkan tender ini ke pihak Artha Graha. "Proyek ini sangat strategis buat Artha Graha bila ditunjuk menjadi pengembang. Ini suatu kehormatan bagi kami," ujar Agung.

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar