Rabu, 10 Oktober 2012

Dapur Cantik dengan Kain


Kecil atau besar ruangan dapur di rumah Anda, penampilannya tetap harus diperhatikan agar selalu tampil menyenangkan dan cantik. Berbagai macam tekstil untuk dapur berguna untuk memberikan nuansa berbeda pada dapur Anda. Berikut ini caranya:

Kain untuk dapur

Untuk melembutkan tampilan, Anda bisa menggunakan berbagai macam kain di berbagai sisi dapur, mulai jendela, meja, sampai tempat duduk. Solusi praktisnya adalah dengan mengganti serbet, handuk tangan, dan cempal yang sudah lusuh. Manfaatkan juga tirai untuk menutupi rak atau lemari terbuka yang digunakan untuk menyimpan panci atau teko.

Jendela dapur

Posisi jendela sering kali dekat dengan kompor atau bak cuci piring. Hal ini tentunya sangat berbahaya atau lebih cepat kotor. Oleh karena itu, dapur sebaiknya terbebas dari gorden.

Namun, jika ingin tetap menggunakan ornamen di dapur jendela, kerai gulung tampaknya akan menjadi sebuah pilihan tepat. Jendela menjadi tidak tampak ruwet.

Solusi ruang makan

Ruang makan biasanya menjadi bagian dari dapur. Untuk memberikan sebuah nuansa yang berbeda, Anda bisa mencoba menempatkan taplak dengan warna cerah.

Warna putih tidak selalu menjadi pilihan yang terbaik karena gampang kotor. Anda bisa menggunakan kain minyak bila mempunyai anak kecil. Kain ini akan membantu menutupi dan melindungi bagian atas meja dari tumpahan makanan, krayon, dan mainan.

Dalam menggunakan kain-kain sebagai penutup di dapur, ada beberapa yang harus diperhatikan, yaitu sebisa mungkin tidak menggunakan kain halus dan mahal di dapur, apalagi yang tak dapat dibersihkan karena akan cepat kusam dan rusak. Untuk memilih kain, cobalah mencari kain yang tidak menarik bau atau minyak, misalnya kain dengan bahan tebal.

Gunakanlah kain bertekstur agar Anda tidak selalu harus membersihkannya. Jika Anda memiliki ruang khusus untuk pesta makan malam, gunakan warna-warna kaya seperti merah tua untuk dinding dan perabotan lunak tampaknya akan menakjubkan dan menambah kesan dramatik. (VTO)


Cari Rumah Dijual    ?? 
Kunjungi juga propertykitacom.blogspot.com dan www.propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan property.
Follow Us : @Propertykitacom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar