Selasa, 30 Oktober 2012

Jokowi Butuh Rp 40 Miliar/RW untuk Berantas Kawasan Kumuh di Jakarta


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dihadapkan oleh permasalahan pemukiman kumuh. Besaran anggaran untuk penanganan pemukiman kumuh setiap Rukun Warga (RW) Rp 40 miliar.

Di DKI Jakarta setidaknya ada 392 Rukun Warga (RW) masuk kategori kumuh di Jakarta. Jumlah ini sudah jauh menurun dibandingkan periode sebelumnya mencakup 416 RW.

"Ada 392 RW yang masuk kategori kumuh," kata perwakilan Dinas Perumahan Provinsi DKI Jakarta, Dian Permata S. dalam diskusi: "Mencari Solusi Mengatasi Kawasan Kumuh" di Panangian School of Property, Jakarta, Selasa (30/10/2012).

Menurutnya, Gubernur DKI Jokowi siap merealisasikan pemberantasan kawasan rumah. Jokowi sudah memerintahkan Dinas Perumahan untuk bekerja keras. Untuk tahap awal, Jokowi menargetkan 100 RW akan bebas kumuh dalam waktu satu tahun ke depan. Estimasi biaya untuk memberantas kawasan kumuh ini mencapai Rp 40 miliar per RW.

"Perhitungan Rp 40 miliar, jadi total Rp 4 triliun. Targetnya langsung tertangani, satu tahun selesai. Dan total seluruhnya 2-3 tahun," paparnya.


Ingin Jual Rumah  ?? Pasang Iklannya di www.propertykita.com "Lebih Banyak Pilihan"
Follow Us : @Propertykitacom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar