Jumat, 05 Oktober 2012

Tahun Ini Penjualan Kondominium Laku Keras


JAKARTA - Penjualan kondominium di area Jabodetabek hingga September 2012 tercatat sebanyak 95,9 persen. Selama periode tersebut, penjualan pasokan didominasi oleh proyek kelas menengah sekitar 56,16 persen dari keseluruhan transaksi.

Diperkirakan jika aktivitas penjualan kondominium di wilayah sekityar Jakarta akan terus naik pada kuartal IV-2012 masih akan berlanjut. Hal tersebut dikarenakan permintaan dari para calon pembeli yang masih tinggi.

"Saat ini banyak developer yang menawarkan pemesanan unit pada saat pre-lounching, yang akan mendorong konsumen untuk membeli kondominium dengan jumlah banyak," ungkap laporan Chusman & Wakefield Indonesia, Jumat (5/10/2012).

Hingga akhir September, total kumulatif proyek terbangun di Jakarta mencapai 100.401 unit naik tujuh persen. Selain itu, ada tambahan proyek yang baru selesai diantaranya adalah Tiffany di Kemang Village, Grand Emerald di gading Nias Residence, delapan tower proyek Green Palace di Kompleks Kalibata City, SOHO di Menteng Square, De Paradiso di Pluit dan Belmont Residence Tower Everest di Kebon Jeruk.

Berdasarkan lokasi persebarannya, mayoritas kondominium terbangun berada di wilayah sekunder dengan total sekitar 68.520 unit. Selain itu, kawasan CBD turut berkontribusi sebanyak 23,3 persen dan kawasan primer sebanyak 8,5 persen. 

Selanjutnya, mayoritas kondominium terbangun berada di wilayah Jakarta Selatan dengan persentase 32,8 persen dari total proyek, diikuti Jakarta Barat dengan 20,9 persen. Pada proyek mendatang, Jakarta Selatan dan Utara mendominasi persebaran, dengan proporsi yang sama, yaitu 20,2 persen dari keseluruhan proyek. (nia) (rhs)


Cari RumahDijual    ?? 

Kunjungi juga propertykitacom.blogspot.com dan www.propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan property.
Follow Us : @Propertykitacom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar