Selasa, 30 Oktober 2012

Pengembang Lebih Senang Jual Rumah di Atas Rp 200 Juta


Jakarta - Pameran perumahan dan properti BNI Rei Expo 2012 di Jakarta Convention Center (JCC) 20-28 Oktober 2012, banyak menawarkan rumah-rumah dengan harga bervariasi. Ajang pameran ini didominasi oleh rumah dengan harga di atas Rp 200. Kenapa?

Sales Executive Grand Depok City, Joniris mengatakan pameran ini merupakan ajang yang besar. Tak heran rumah yang ditawarkan pun tampak mewah dan menawarkan fasilitas yang mewah pula. Untuk event sebesar ini, harga rumah dibawah Rp 200 juta, kurang cocok.

"Ini kan event besar, dan untuk yang harga di bawah 200 disini kurang kena karena rata-rata yang masuk di atas Rp 400 juta," ungkapnya kepada detikFinance di JCC, Jakarta, Kamis (25/10/12).

Selain itu, ia mengatakan biaya sewa untuk 1 booth dalam pameran ini dinilai cukup mahal. "Masalah kan ke biaya. Pameran ini kan biaya besar, 1 booth ini bisa ratusan juta," katanya.

"Kalau yang harga di bawah Rp 200 juta-an, kita di mal-mal juga," imbuhnya.

Secara terpisah, salah seorang Sales Promotion Girl Paradise Resort yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, segmen perumahan saat ini memang banyak didominasi oleh pasar rumah minimalis dan modern ketimbang rumah sederhana.

"Kita segmennya sih menengah ke atas, selain jual rumah kita kan jual fasilitas juga. Ada lagoon pool, padang golf, sekolah, dan lain-lain," katanya.


Ingin Jual Rumah  ?? Pasang Iklannya di www.propertykita.com "Lebih Banyak Pilihan"
Follow Us : @Propertykitacom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar