Senin, 08 Oktober 2012

Interior Bergaya Etnik nan Cantik


JAKARTA - Interior bergaya etnik tidak selalu identik dengan sesuatu yang berat, penuh dengan ukiran, atau serba antik. Melalui penataan serta pemilihan pernik yang pas, kesan etnik tetap bisa ditampilkan.

Meja dan credenza dari kayu solid yang menampilkan keindahan tekstur serta gurat kayu mampu menghidupkan suasana hangat di dalam ruangan. Anda juga bisa melengkapinya dengan elemen dekorasi bernuansa etnik, seperti pigura kaca, vas bunga, dan artwork unik yang berasal dari daerah tertentu. 

"Secara harfiah, etnik berarti suku bangsa. Karenanya, gaya etnik biasanya diambil dari kebudayaan dan ciri khas daerah tertentu. Kelebihan gaya ini adalah mampu memberikan kesan hangat dan tidak membosankan jika diterapkan pada satu ruangan," kata arsitek Denny Setiawan. 

Biasanya interior yang menerapkan gaya etnik memiliki komponen yang banyak mengusung ukiran atau memakai elemen yang berasal dari alam. Demikian pula dengan furnitur, pilihannya masih berkisar pada material kayu ataupun bambu. Furnitur berukir dari Jepara, gebyok dari Kudus, bench kayu, dan tempat tidur berukiran masih menjadi pilihan banyak orang.

"Biasanya furnitur kayu bergaya etnik terbuat dari jenis kayu solid. Sementara aksen batik bisa lebih ditonjolkan melalui penggunaan sarung bantal sebagai tambahan tampilan furnitur," ujar Denny. Kamar mandi dapat pula Anda tata dengan gaya etnik. Seperti di area rias atau powder room, Anda bisa meletakkan meja kayu solid dengan paduan cermin berdesain vintage dari bahan yang sama.

"Intinya, saat ingin menata ruangan agar lebih berkesan etnik, pusatkan perhatian pada salah satu bidang atau sudut yang ingin ditonjolkan atau bisa juga dengan cara menempatkan beberapa pernak-pernik etnik di sudut tertentu," kata Denny. 

Apalagi bila sedang ada momen tertentu, pasti Anda membutuhkan ruangan yang hangat dan akrab. Aplikasi sentuhan etnik di dalam ruangan dapat pula dicerminkan dengan pemberian aksen selembar kain batik.

"Tempatkan kain batik sebagai hiasan sofa.Kain batik juga bisa digunakan sebagai table runner dan sarung bantal kursi," sebut Denny. Jadi, apakah Anda kini tertarik mengaplikasikan elemen etnik di dalam ruangan? Selamat mencoba! 



Cari Rumah Dijual    ?? 

Kunjungi juga propertykitacom.blogspot.com dan www.propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan property. 

Follow Us : @Propertykitacom


Tidak ada komentar:

Posting Komentar