Kamis, 11 Oktober 2012

PROYEK RUSUNAWA: Gandeng Pemda, Kementerian PU Siap Bangun 115 Unit Hingga 2014


JAKARTA: Guna menata permukiman perkotaan secara lebih baik dan manusiawi, pemerintah akan membangun 115 rumah susun sederhana sewa (rusunawa) hingga 2014  bagi masyarakat berpenghasilan rendah.
Pembangunan rusunawa menggunakan mekanisme kerja sama Kementerian PU dan daerah yang membutuhkan.
"Kami bekerja sama dengan wali kota yang niatnya untuk mengurangi kawasan kumuh. Mereka hanya perlu menyiapkan lahan. Mereka butuh rasunawa, kami bantu membangun, " ujar Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum Budi Yuwono, Rabu (10/10/2012).
Biaya pembangunan untuk setiap twin block rasunawa Rp13 miliar-Rp14 miliar, atau membutuhkan sekitar Rp1,6 triliun untuk membangun 115 twin block.
Pembangunan itu merupakan bagian dari kerangka besar program pembangunan 250 twin block dari 2010 sampai 2015.
Kota yang disasar, menurut Budi, adalah kota yang memiliki kawasan kumuh, miskin atau merelokasi orang yang tinggal di tanah sengketa.  "Kalau di situ ada kawasan kumuh, miskin atau banyak yang tinggal di daerah sengketa, kami akan bantu," ujar Budi.
Budi menilai faktor penghambat pada umumnya soal kekurangan pasokan listrik.
Budi melanjutkan, sejauh ini Surabaya menjadi kota yang paling responsif dan paling siap. Surabaya paling responsif karena tanahnya selalu siap, proses huniannya juga bagus. (bas)


Cari Rumah Dijual    ?? 
Kunjungi juga propertykitacom.blogspot.com dan www.propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan property.
Follow Us : @Propertykitacom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar