Rabu, 10 Oktober 2012

Kelebihan Atap Rumah Menggunakan Genting


JAKARTA - Seiring dengan perkembangan zaman serta teknologi yang sekamin maju, atap rumah dengan menggunakan genting nampaknya sudah mulai dilupakan. Ada beberapa materi atap rumah yang dinilai lebih praktis dan modern, seperti asbes atau baja ringan.

"Sekarang karena ada yang tidak mau repot, jadi lebih memilih bahan lain misalnya asbes," kata Distributor Omah Genteng Agus Prayitno kepada Okezone di Jakarta, Rabu (10/10/2012).

Namun menurutnya, atap rumah yang menggunakan genting, lebih baik dibanding dengan menggunakan materi lainnya. Selain warna genting yang cukup variatif, menggunakan genting juga ternyata mempengaruhi suhu di dalam rumah.

"Kalau genting, karena dari tanah liat, jadinya adem," katanya lagi.

Genting juga ternyata tahan lama. Bahkan, genting dengan kualitas wahid bisa tahan hingga 10 tahun. Namun semuanya kembali pada kualitas genting yang berbeda-beda tergantung proses pembuatannya.

Dia menjelaskan, harga genting saat ini sangat variatif. Mulai dari Rp1.350 per pieces, hingga yang paling mahal adalah Rp5.000 per pieces.

"Kalau kulaitasnya, genting yang paling bagus biasanya yang berasal dari Jepara, Kebumen dan Jatiwangi," tandasnya. (nia) (rhs)


Cari Rumah Dijual    ?? 

Kunjungi juga propertykitacom.blogspot.com dan www.propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan property.
Follow Us : @Propertykitacom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar