Rabu, 17 Oktober 2012

Jokowi: Segera Kongkritkan Rusun di Stasiun Kereta

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menuturkan dalam waktu dekat akan menyambangi Kementerian Perhubungan guna membicarakan proyek pembangunan rumah susun di sekitar stasiun kereta api.

"Ini aja izin belum, nanti ke Kementerian Perhubungan, kita akan bergandengan. Biar kita segera wujudkan," ungkap Jokowi, di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa(16/10/2012).

Jokowi menuturkan, terkait pembangunan rusun di sekitar stasiun kereta hanya tinggal dikomunikasikan dengan pihak KAI dan Kementerian Perhubungan.

"Ini mau dikongkritkan, ini hanya masalah komunikasi," kata Jokowi.

Sebelumnya, Direktur Utama Perum Perumnas Himawan Arief Sugoto mengaku dalam waktu dekat akan bertemu dengan Gubernur Jakarta Joko Widodo guna membahas program pembenahan perumahan rakyat khususnya diwilayah kumuh serta pembangunan rusun di sekitar stasiun.

Upaya tersebut dilakukan Perumnas untuk membantu Pemda DKI mengembangkan penataan rumah kumuh serta merealisasikan program-program Jokowi terkait pembenahan wilayah kumuh.

"Rakornas dulu senin besok, kita akan memanggil seluruh pimpinan cabang setelah itu baru kami akan meminta waktu pak Jokowi untuk bertemu," ungkap Himawan usai Rapim dengan Menteri BUMN Dahlan Iskan, di Kantor Pusat Perumnas.

Himawan menyebutkan, sebelumnya Perumnas telah memiliki program pembenahan perumahan kumuh dengan cara membangun rumah susun di tanah-tanah milik BUMN yang dekat dengan stasiun kereta.

"Perumnas rencananya akan membangun dua Rusunami di Lenteng Agung dan Cakung di atas tanah PT KAI yang terletak persis di dekat stasiun. Pemilihan lokasi ini diharapkan bisa membantu para penghuni Rusunami agar lebih mudah mengakses jalan menuju stasiun," tutur Himawan.

Perumnas sebut Himawan akan membangun dua tower dengan nilai investasi Rp100 miliar per tower. "Saat ini tinggal menyelesaikan status hukumnya dan diharapkan bisa groundbreaking awal 2013, nilainya Rp100 miliar," tukas Himawan. (NJB)


Cari Rumah Dijual    ?? 
Kunjungi juga propertykitacom.blogspot.com dan www.propertykita.com untuk lebih tau informasi rumah dan property 
Follow Us : @Propertykitacom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar