Selasa, 18 Oktober 2011

4 Bank Incar Program Subsidi KPR



Jakarta - Program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) diminati oleh banyak bank. Setidaknya ada 4 bank baru yang ingin ikut serta dalam penyaluran program ini.

Keempat bank tersebut adalah PT Bank Mandiri Tbk, BRI Syariah, Bank IMB Niaga, dan BPD Jawa Tengah.

Sampai saat ini Kementerian Perumahan Rakyat telah menggandeng beberapa bank untuk menyalurkan FLPP ini seperti PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) ataupun PT Bank Bukopin Tbk, dan sejumlah Bank Pembangunan Daerah (BPD).

"Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas keikutsertaan bank-bank seperti Bank Mandiri, BRI Syariah, Bank CIMB Niaga, dan BPD Jawa Tengah dalam penyaluran FLPP Kemenpera ini. Saya harap melalui FLPP ini MBR (masyarakat berpenghasilan rendah) bisa mempunyai aset rumah yang layak dengan cicilan murah dan suku bunga rendah di bawah 10 tahun," ujar Suharso seperti dikutip dari situs Kemenpera, Senin (17/10/2011).

FLPP merupakan salah satu program terobosan yang dilakukan oleh Kemenpera untuk mengurangi jumlah kebutuhan (backlog) rumah di Indonesia yang semakin bertambah setiap tahun. Selain itu, melalui program ini, Kemenpera juga ingin membantu MBR agar bisa memiliki rumah sebagai aset sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kemenpera dalam pelaksanaan program ini juga telah menghemat uang APBN Rp 21 Triliun hingga 2014 mendatang. FLPP ke depan diharapkan juga bisa menjadi Housing Profindent Fund (HPF) di Singapura sehingga bisa menyediakan dana investasi perumahan jangka panjang dan murah.

"Kemenpera ingin terus mendorong masyarakat agar bisa membeli rumah dan tinggal di rumah yang layak huni. Hal ini merupakan impian saya sejak menjabat sebagai Menpera dulu," imbuh Suharso.


Sumber : www.finance.detik.com/4-bank-incar-program-subsidi-kpr

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar