Jumat, 28 Oktober 2011

Asyik, ITB Bangun Rusunwa di Kampus Jatinagor

foto: itb.ac.id

BANDUNG - Institut Teknologi Bandung (ITB) kampus Jatinangor yang terletak di  Kabupaten Sumedang akan memiliki rumah susun sederhana sewa (rusunawa). Kehadiran rusunawa bagi mahasiswa ITB Jatinangor ini, salah satunya untuk mengurangi kekumuhan perkotaan Jatinangor dan keberadaannya harus benar-benar menjadi daya tarik bagi mahasiswa.

Rektor ITB Akhmaloka menyatakan, dengan adanya rusunawa tersebut, akan memudahkan dan menjadikan kampus ITB Jatinangor menjadi multi-kampus. Kampus Jatinangor sendiri, menurutnya, lebih luas jika dibandingkan dengan kampus Ganesha,

"Kampus ITB Ganesa dengan jumlah mahasiswa 20 ribu lahannya hanya 25 hektare. Sedangkan kampus ITB Jatinangor luasnya mencapai 47 hektare," kata Akhmaloka, yang dikutip laman ITB, Jumat (28/10/2011).

Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengatakan, banyak pembangunan rusunawa khususnya untuk kalangan kampus tidak mendapat perhatian para mahasiswa karena tidak ada daya tarik bagi mahasiswa.

"Kita telah membangun rusunawa di berbagai perguruan tinggi, namun kehadirannya kurang mendapat perhatian mahasiswa untuk menempatinya," kata Djoko.

Kehadiran rusunawa untuk kalangan mahasiswa, lanjutnya, sebenarnya telah berlangsung sejak tahun 2003. Adapun universitas yang telah memiliki rusunawa yaitu di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Universitas Andalas, Medan dan kini ITB di Jatinangor.

"Saya berharap keberadaan rusunawa ITB ini benar-benar dimanfaatkan oleh mahasiswa," kata Djoko Kirmanto


Sumber : www.kampus.okezone.com/asyik-itb-bangun-rusunwa-di-kampus-jatinagor

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar