Selasa, 25 Oktober 2011

Kemenpera Minta Tambah Anggaran



JAKARTA, Tahun depan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) akan memperoleh anggaran sebanyak Rp 4,604 triliun. Jumlah anggaran dalam RAPBN kali ini tidak mendapat tambahan anggaran hasil optimalisasi badan anggaran.

"Total anggaran Kementerian Perumahan Rakyat dalam RAPBN 2012 sebesar Rp 4,604 Triliun," kata Ketua Komisi V DPR Yasti Soepredjo Mokoagow saat memimpin Rapat Kerja Komisi V di Jakarta, Senin (24/10/2011) tadi.

Menurut Yasti, jumlah anggaran tersebut merupakan hasil keputusan bersama antara Komisi V DPR dengan pemerintah. Sementara itu, Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz berharap, ke depan DPR bisa meningkatkan alokasi dana Kemenpera mengingat kebutuhan rumah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) terus meningkat setiap tahunnya.

"Saya bingung juga kalau anggaran RAPBN 2012 Kemenpera tidak dinaikkan. Padahal, kebutuhan rumah dan program Kemenpera untuk menyediakan perumahan bagi masyarakat masih cukup besar," terang Djan.

Kemenpera, imbuh Djan, akan terus menggandeng mitra kerja serta para pemangku kepentingan bidang perumahan untuk mendorong peningkatan program perumahan dan kawasan permukiman di Indonesia. Selain itu, dirinya menginginkan agar kawasan permukiman di sepanjang Kali Ciliwung bisa direvitalisasi.


Sumber : www.properti.kompas.com/Kemenpera.Minta.Tambah.Anggaran

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar