Jumat, 21 Oktober 2011

Nuansa Baru Lewat Bahasa Warna



Bahasa warna besar peranannya dalam menghadirkan nuansa baru dalam ruangan Anda. Untuk mengetahuinya, berikut panduan yang bisa Anda gunakan:

Untuk suasana ceria dan dominan, Anda bisa memilih warna-warna hangat, seperti merah, kuning, dan oranye. Warna merah akan menstimulasi adrenalin, menghangatkan, dramatis, serta membangkitkan semangat dan gairah. Sementara kuning akan memberi suasana ceria, enerjik, dan ruangan tampil menjadi lebih luas, sedangkan oranye akan memberi sentuhan keceriaan, menambah selera makan, hangat, terbuka dan ramah.

Namun, jika menginginkan ketenangan dan suasana penuh harmoni, Anda bisa menggunakan warna-warna sejuk, seperti biru, hijau, ungu, atau merah muda. Biru akan menenangkan, segar, mendinginkan, serta menciptakan suasana damai, sementara hijau akan menenangkan, segar, seimbang, nyaman, dan dapat menjadi terapi penenang pikiran.

Anda menyukai warna ungu? Warna ini akan memberikan Anda rasa nyaman, hangat, spiritual, dan misterius. Sementara itu, nuansa merah muda akan memberi kesan menenangkan, pasrah, mendorong rasa nyaman.

Namun, bagi Anda yang ingin bermain aman bisa memakai warna-warna netral yang dapat dipadankan dengan warna-warni lain. Pilihannya adalah putih, hitam, atau coklat.

Selain membuat ruangan tampak lebih luas, nuansa putih akan menyiratkan kebersihan, modern, serta terbuka terhadap warna lain. Sementara hitam akan menonjolkan kesan misterius, tegas, berkarakter kuat, dan membuat ruangan tampak lebih sempit. Sedangkan coklat akan menghadirkan nuansa kehangatan, santai, modern, juga nyaman.


Sumber : www.properti.kompas.com/Nuansa.Baru.Lewat.Bahasa.Warna

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar