Selasa, 25 Oktober 2011

Jangan Cuma Menyenangi Karpet....



Pemakaian karpet saat ini banyak diterapkan untuk memperindah lantai. Dengan karpet, tampilan ruangan menjadi lebih nyaman dan menarik.

Hanya saja, jangan pernah menyenangi karpet tanpa memperdulikan perawatannya. Bila Anda tak acuh, karpet bisa menjadi salah satu sumber pengumpul debu yang tentunya tidak baik untuk pernafasan penghuni rumah. Berikut cara mudah membersihkannya: 

Perhatian lebih

Anda harus mengetahui, bahwa karpet membutuhkan perhatian relatif lebih banyak ketimbang penutup lantai seperti keramik. Saat hendak membersihkan karpet, pindahkan dulu perabotan di atasnya.

Deterjen

Kedua, apabila karpet Anda diletakkan di ruang publik yang banyak dilalui orang, semprotkan sedikit cairan deterjen lebih dulu. Cairan ini akan membantu membersihkan kotoran di dasar karpet.

Penyedot

Gunakan penyedot debu dan mulai menyedot dari satu pojokan dengan berjalan mundur, lalu berpindah ke bagian lain. Lakukan hal ini dengan cermat dan jangan membersihkan secara berpindah-pindah.

Sedotlah debu secara menyeluruh. Jika lapisan karpet bisa dibuka, sedot bagian baliknya.

Berulang

Setelah melakukan penyedotan debu satu kali, ada baiknya Anda mengulangi lagi agar terlihat makin bersih dan nyaman saat digunakan kembali.

Tak sulit, bukan? Selamat bersih-bersih!


Sumber : www.properti.kompas.com/Jangan.Cuma.Menyenangi.Karpet.

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar