Jumat, 28 Oktober 2011

Pengembangan Wisata Tanjung Lesung Telan Dana Rp 3,8 Triliun




Jakarta - Pemerintah pada tahun ini menetapkan beberapa wilayah yang ingin dibidik untuk menjadi Kawasan Ekonomi Khusus sektor parawisata, salah satunya adalah Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten. Investasi yang dibutuhkan untuk mengembangkan wilayah tersebut sebesar Rp 3,8 triliun.

Demikian disampaikan Deputi Bidang Infrastruktur Menko Perekonomian Lucky Eko yang ditemui di Kantor Menko Perekonomian, jalan Lapangan Banteng, Jumat (28/10/2011).

"Di sana itu investasinya sekitar Rp 3,8 triliun. Apalagi jika nanti didukung dengan pembangunan Jembatan Selat Sunda. Jadi daerah situ bisa berkembang," tuturnya.

Dengan adanya pembangunan kawasan pariwisata di Tanjung Lesung tersebut, nantinya diharapkan investor asing dapat masuk ke wilayah tersebut.

"Jadi itu pengembangnya orang dalam (investor lokal) supaya mereka mendorong investor luar negeri untuk masuk ke sana. Wilayah ini kan sifatnya pariwisata jadi diharapkan ada investasi untuk pembangunan hotel dan sebagainya," ungkap Lucky.

Dikatakan Lucky pihak investor juga berharap ada pembangunan jalan tol dari Serang. Meski keterangan terbaru dari Wakil Menteri Pekerjaan Umum menyampaikan pembangunan tol tersebut masih dalam pra studi kelayakan.

Seperti diketahui, pemerintah pada tahun ini menargetkan minimal dua wilayah Kawasan Ekonomi Khusus. Sejauh ini wilayah yang berpotensi adalah Sei Mangkei sebagai kawasan khusus industri hilir sawit dan Tanjung Lesung sebagai kawasan wisata.


Sumber : www.finance.detik.com/pengembangan-wisata-tanjung-lesung-telan-dana-rp-38-triliun

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar