Selasa, 25 Oktober 2011

Rusunami Lebih Cocok Dikembangkan di Jakarta Timur



JAKARTA, Wilayah Jakarta Timur diketahui masih tertinggal pembangunan propertinya dibandingkan wilayah Jakarta yang lain. Wilayah ini dinilai lebih tepat untuk kawasan pengembangan Rumah Susun Sederhana Milik atau Rusunami.

Direktur Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda, mengatakan bahwa potensi Rusunami di Jakarta Timur lebih tepat. Hal itu disesuaikan dengan daya beli produk properti ini.

"Daya beli konsumen di Jakarta Timur masih rendah. Cocoknya untuk rusunami saja, karakteristik pasarnya lebih tepat," ujarnya kepada KOMPAS.com beberapa waktu lalu.

Selain karakteristik pasar yang kurang tepat, Ali mengatakan, bila dipaksakan membangun properti seperti apartemen sewa atau perkantoran hasilnya malah rugi.

"Bisa rugi, karena kalau beli di sana tidak bisa dijadikan investasi lagi," katanya.

Konsultan properti Cushman and Wakefield Indonesia, dalam laporannya pada kuartal IV 2010, menyampaikan untuk pasar kondominium terbangun masih dominan berada di Jakarta Selatan dengan 28,6 persen, Jakarta Pusat dengan 23,1 persen, dan Jakarta Utara sebesar 26,1 persen. Jakarta Timur hanya memasok 1,1 persen sama dengan Depok. Angka ini masih kalah dengan Tangerang yang memasok 3,3 persen.


Sumber : www.properti.kompas.com/Rusunami.Lebih.Cocok.Dikembangkan.di.Jakarta.Timur

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar