Selasa, 25 Oktober 2011

Alam Sutera Pede Jual Properti Rp 2,5 Triliun di 2011


Jakarta - PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) menaikkan target penjualan properti di 2011 dari Rp 2,2 triliun menjadi Rp 2,5 triliun. Karena sampai September perseroan telah menjual properti Rp 2,328 triliun.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Perusahaan Alam Sutera Hendra Kurniawan dalam siaran pers, Senin (24/10/2011).

"Hingga September 2011 ini, Alam Sutera mencatat kesuksesan dengan memperoleh marketing sales Rp 2,328 triliun. Keberhasilan meraih angka sebesar itu membuat kami memproyeksikan angka penjualan hingga Rp 2,5 triliun sampai akhir 2011," tutur Hendra.

Hendra mengaku proyek-proyek properti perseroan cukup laris terjual mulai dari rumah, ruko, kavling komersial dan residensial, serta apartemen dan gedung perkantoran memberikan kontribusi signifikan dalam hasil penjualan Alam Sutera.

Hasil penjualan hingga September ini membuat penjualan Alam Sutera meningkat 69% dibanding tahun lalu. Dalam rentang waktu Januari-September 2010, Alam Sutera memperoleh penjualan Rp 1,377 triliun.

Sementara Direktur Pemasaran Alam Sutera Lilia Sukotjo mengatakan prospek penurunan bunga kredit dan makro ekonomi yang positif bakal membuat permintaan properti tumbuh positif ke depan.

"Kami baru saja melakukan soft launching kawasan residensial terbaru yang tetap membidik segmen menengah atas. Proyek ini dipastikan akan menambah kontribusi pendapatan Alam Sutera tahun ini dari sektor rumah dan kavling tanah hingga sebesar Rp 200 miliar," kata Lilia.

Emiten berkode ASRI itu baru saja melakukan peluncuran perdana area residensial terbaru yang bernama Suvarna Padi. Kawasan residensial seluas sekitar 28 hektare ini menawarkan pilihan tipe unit rumah dalam cluster Akasia dan Cempaka. Perseroan optimistis proyek residensial tersebut akan sukses mengingat permintaan rumah menengah atas justru sedang banyak diincar kalangan eksekutif dan profesional muda.

Tahun ini perseroan juga mengupayakan peningkatan pendapatan berulang (recurring income) antara lain dengan mengembangkan proyek superblok Alam Sutera. Superblok merupakan bentuk usaha perseroan untuk meningkatkan pendapatan berkelanjutan (recurring income) dari sektor sewa.

Dalam kawasan supeblok tersebut akan berdiri Silkwood Residences Apartment, gedung perkantoran Alam Sutera Office Tower dan Mal @Alam Sutera. Selain ketiga proyek itu, Theme Park serta Convention & Exhibition Center akan hadir pula untuk melengkapi kawasan tersebut.

Sejauh ini kontribusi pendapatan sewa Alam Sutera masih belum terlalu besar. Keberadaan superblok diharapkan dapat menghasilkan pendapatan sewa sehingga memberikan kontribusi yang tinggi terhadap pendapatan perseroan.


Sumber : www.finance.detik.com/alam-sutera-pede-jual-properti-rp-25-triliun-di-2011

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar