Senin, 24 Oktober 2011

Pasokan Rumah Minim, Banyak Masyarakat Huni Kolong Jembatan




Jakarta - Pemerintah dinilai belum becus menyediakan pasokan rumah yang memadai untuk masyarakat. Ini terlihat dari masih banyaknya masyarakat yang menghuni rumah-rumah ilegal.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI) Setyo Maharso dalam pembukaan REI Expo 2011 di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (22/10/2011).

"Kekurangan pasokan rumah membuat masyarakat terpaksa menghuni rumah-rumah ilegal seperti rumah tidak layak huni di kolong jembatan, pinggiran kali, pinggir rel kereta, dan daerah yang diperuntukkan bukan untuk perumahan adalah tamparan bagi pemerintah dan negara ini karena tidak dapat menyediakan kebutuhan pokok rakyatnya," tutur Setyo.

Setyo mengatakan, pemerintah tahun ini telah menargetkan untuk menerapkan pola fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan tanpa uang muka.

"Program ini ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah," ujar Setyo.

Karena itu, REI juga ingin ikut membantu menyediakan perumahan murah untuk masyarakat kalangan menengah ke bawah, lewat pameren REI Expo 2011 yang dilaksanakan 22-30 Oktober 2011 di JCC, Senayan, Jakarta.

Pameran ini menawarkan rumah dengan harga mulai Rp 70 juta.

Sumber : www.finance.detik.com/pasokan-rumah-minim-banyak-masyarakat-huni-kolong-jembatan

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar