Rabu, 19 Oktober 2011

Warga Jakarta Timur Senang Beli Apartemen Secara Tunai


Ilustrasi


Jakarta - Apartemen Titanium yang dikembangkan PT Titanium Property yang merupakan perusahaan terafiliasi Proven Group asal Malaysia, telah terjual 30% dari total 925 unit. Sebagian besar pembeli merupakan karyawan dengan sistem pembayaran tunai.

"Yang membeli banyak karyawan karena lokasi apartemen dekat dengan lokasi dia tinggal. Dominan cash bertahap, karena mereka menilai memilih banyak keuntungan," kata Direktur Utama PT Titanium Property, Fadjri Albana saat dihubungi detikFinance, di Jakarta, Selasa (18/10/2011).

Meski banyak pembelian dengan sistem tunai bertahap, ada pula konsumen yang mengandalkan Kredit Pemilikan Apartemen. Namun jumlahnya sangat minim.

Tercatat 60% warga Jakarta Timur merupakan pembeli dari apartemen Titanium. Selebihnya tersebar di berbagai lokasi. Pembeli di luar Jakarta Timur, adalah mereka yang memposisikan diri sebagai investor.

"Karena ini lokasinya kan dekat dengan universitas," tutur Fadjri.

Ia menjelaskan, hingga kini marketing sales apartemen Titanium mencapai Rp 57 miliar, atau setara dengan 270 unit dari total yang tersedia 925 unit. Apartemen dalam tahap pembangunan konstruksi. Proyek rencananya tuntas di akhir 2012 dengan proses serah terima kunci di awal 2013.

"Saat ini progress proyek sudah 10-15%, sudah pancang dan penggalian basement," ucapnya.

Seperti diketahui PT Titanium Property menyediakan dua tipe apartemen, masing-masing 29,7 m2 (1-bedroom) dan 37,2 m2 (2-bedroom). Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 200 juta per unit. "Pembeli sampai saat ini masih imbang, satu atau dua bedroom," tegasnya.

Selain apartemen, lahan yang berlokasi di wilayah Pasar Rebo Jakarta Timur ini juga akan berdiri pusat perbelanjaan dan Kondominium Hotel (kondotel). Pengelolaan hotel akan diserahkan kepada Aston Internasional, terdiri tiga tower dengan bentuk huruf 'U'.

"Satu tower sebagai kondotel sebanyak 225 unit yang dikelola Aston. Kami belum tawarkan. Namun keseluruhan unit akan memiliki potensi peningkatan (capital gain) 18% dalam dua tahun. Masyarakat dalam memiliki dengan uang muka 20-30%," imbuh Fadjri


Sumber : www.finance.detik.com/warga-jakarta-timur-senang-beli-apartemen-secara-tunai

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar