Senin, 24 Oktober 2011

Sekuat Apa Lemari Besi Anda?



JAKARTA, Beratnya beban lemari besi dengan penempatan yang salah di lantai atas gedung bertingkat sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kerusakan pada konstruksi bangunan. Selain kerusakan konstruksi, mobilisasi lemari besi pada gedung bertingkat juga sangat menyulitkan penggunanya.

Demikian dikatakan Atmodjo Santoso, Business Area Manager Secure Storage PT Indolok Bakti Utama, di Jakarta, Jumat (21/10/2011), saat memperkenalkan inovasi terbaru DuoGuard dari Chubbsafes. Lemari besi ini menawarkan inovasi berupa perlindungan ganda terhadap bahaya pembongkaran dan kebakaran.

"Begitu banyak penghuni yang luput memerhatikan peletakan lemari besi di dalam gedung bertingkat dan sebuah fakta bahwa beban berat dengan penempatan yang salah di lantai atas rumah atau gedung bertingkat sangat berbahaya karena bisa menyebabkan kerusakan pada konstruksi bangunan," kata Atmodjo.

Tidak cukup hanya kekuatan, lanjut Atmodjo, karena inovasi pada lemari besi seperti DuoGuard juga dijamin dengan sertifikasi dari ECB-S untuk ketahanan terhadap pembongkaran (Grade 0 & I) dan perlindungan kebakaran selama satu jam.

"Dengan berat yang lebih ringan sekitar 60 persen dibandingkan lemari besi sejenis yang ada di kelasnya, inovasi ini layak dijadikan pilihan untuk penggunaan dalam gedung bertingkat," kata Atmodjo.

Chubbsafes merupakan pabrikan lemari besi tertua di dunia. Khazanah (vault) di Bank Indonesia Kota yang kini berubah menjadi Bank Indonesia sudah dibangun sejak 1935 oleh Chubb Lips dan sampai saat ini masih dapat digunakan. Salah satu pintu khazanah tertebal yang pernah ada di dunia ini dibuat oleh Chubbsafes UK dengan ketebalan mencapai 900 mm. 

Tahun ini, Chubbsafes juga meluncurkan produk DataGuard, yang merupakan lemari besi pertama yang diproduksi lokal di Indonesia dan telah mendapatkan sertifikasi NT Fire 017-120 Diskette.

"Lemari ini mampu memberikan perlindungan terhadap bahaya kebakaran selama dua jam untuk data media atau aset-aset digital," kata Atmodjo.

"Kami melakukan tes ketahanan lemari besi kami terhadap ledakan bom berbahan TNT," tambahnya.


Sumber : www.properti.kompas.com/Sekuat.Apa.Lemari.Besi.Anda.

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar