Selasa, 25 Oktober 2011

Tetap Sehat dengan Rumah Mungil



Rumah mungil bukan berarti tidak bisa sehat seperti rumah berukuran luas. Seberapa pun luasnya, rumah tetap bisa sehat.

Rumah mungil seharusnya malah disyukuri karena tidak terlalu capek mengurus dan merawatnya agar senantiasa bersih. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkannya:

Sirkulasi

Usahakan agar rumah Anda memiliki jendela dalam setiap ruangannya. Kegunaannya, tentu, untuk memperlancar pertukaran udara yang masuk dan keluar dalam ruangan.

Lubang angin

Jika rumah tak memungkinkan banyak memiliki jendela, Anda bisa mencobanya dengan membuatkan lubang-lubang angin berukuran lebih kecil. Selain memperlancar aliran udara, kegunaan lubang angin adalah memberikan pencahayaan dalam ruangan.

Sedikit pun, cahaya matahari yang masuk ke dalam rumah tetap bermanfaat positif. Rumah kaya sinar akan lebih sehat dibandingkan rumah yang lembab karena kurang paparan sinar matahari.

Kaca

Khusus di kamar mandi, bila tak juga memungkinkan dibuat jendela, Anda bisa menyiasatinya dengan pemasangan glassblock atau jendela atas dengan kaca.

Bisa juga, Anda membuatkan plafon yang tinggi. Plafon tinggi lebih membantu sirkulasi udara di dalam ruangan karena pertukaran udara masuk dan keluar lebih leluasa, sehingga ruangan tidak sumpek.

Taman mini

Taman tak harus membutuhkan lahan luas. Anda bisa membuat taman di dalam ruangan. Taman di dalam ruangan ini akan menyimpan udara yang segar. Untuk menyiasatinya, Anda dapat memakai taman kering atau taman minimalis.

Area penyimpanan

Meskipun kecil, Anda tetap bisa membuat dengan cukup area penyimpanan. Sesaknya rumah karena barang-barang bertumpuk dan berantakan perlu tempat penyimpanan yang apik. Anda bisa mengakalinya dengan membuat kantung penyimpanan pada anak tangga, coffee table, di bawah ranjang, meja, dan lain-lainnya.

Nah, mulai sekarang, tetaplah bersyukur dengan rumah Anda yang mungil!


Sumber : www.properti.kompas.com/Tetap.Sehat.dengan.Rumah.Mungil

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar