Jumat, 28 Oktober 2011

"Pakem-pakem" yang Membuat Desain Tampak Harmonis




Masih banyak "pekerjaan rumah" yang harus diselesaikan demi menciptakan rumah yang tak hanya cantik, namun juga nyaman dihuni setelah Anda membelinya. Tak bisa dikatakan mudah, tetapi sebaliknya juga tak sulit dilakukan.

Rumah dapat terlihat cantik sekaligus nyaman karena bermacam faktor. Salah satunya desain. Meski dalam hal ini soal selera lebih memegang peranan, ada "pakem-pakem" tertentu yang membuat desain tampak harmonis dan tidak bertabrakan satu dengan yang lain.

Hal pertama semestinya dilakukan adalah menentukan tema desain. Tema ini bisa berupa nuansa warna, bisa juga gaya desain. Misalnya, gaya klasik, minimalis, atau modern kontemporer yang kini semakin banyak digemari.

Memang, selama memiliki nuansa warna yang sama, tak masalah jika ingin memadukan beberapa gaya desain sekaligus dalam satu ruang. Sebutlah misalnya, paduan kursi klasik berwarna cokelat tua dengan ukirannya yang khas tetap terlihat apik dipadu dengan sofa bergaya modern berwarna krem dan meja nakas bergaya modern. 

Padu padan seperti itu tidaklah tabu dilakukan selama tetap memperhatikan komposisi dan keselarasannya agar tetap sedap dipandang dan memberikan kenyamanan. Justeru, sentuhan personal seperti inilah yang mampu menciptakan kehangatan atmosfir dalam sebuah ruangan sehingga terasa lebih nyaman dihuni.

Namun, bukan hanya furnitur dan ornamen desain, penutup lantai pun berperan penting untuk mendongkrak estetika dan menciptakan suasana ruang. Contohnya, ruangan bergaya natural bisa terasa semakin hangat dengan lantai bermotif kayu. Sementara nuansa klasik biasa makin dikentalkan dengan lantai marmer. Unsur batu alam ini akan memberikan kesan teduh di dalam ruangan.

Nah, sudah siap mewujudkan rumah impian Anda?


Sumber : www.properti.kompas.com/.Pakem-pakem.yang.Membuat.Desain.Tampak.Harmonis

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar