Kamis, 13 Oktober 2011

BCA Pinjami BTN Rp 2 Triliun Lewat Repo KPR




Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) siap memberikan pinjaman kepada PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) senilai Rp 2 triliun. Perjanjian kredit tersebut dalam bentuk jual beli aset KPR bersyarat atau repo KPR.

"BCA memberikan pinjaman kepada BTN nantinya dengan repo KPR. BTN menggunakan dana tersebut untuk pembiayaan perumahan kembali," ungkap Presiden Direktur BCA Jahja Setiaadmadja ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (13/10/2011).

Menurut Jahja proses negosiasi telah diselesaikan sehingga dalam waktu dekat akad perjanjian kredit tersebut akan ditandatangani.

"Nanti dimanfaatkan pembiayaan peruamahan oleh BTN. Rencana begitu sudah disepakati dan tidak lama lagi bisa diproses," tuturnya.

Ditambahkan Jahja, otomatis melalui skema ini akan mendongkrak Loan To Deposit Ratio (LDR) alias rasio pendanaan terhadap kredit BCA.

Dalam perjanjian repo aset, BTN akan menjual tagihan KPR secara bersyarat kepada kreditur yang kemudian akan dibeli kembali oleh perseroan apabila telah jatuh tempo. Selama repo berlangsung BTN tetap mengelola administrasi dari KPR yang menjadi jaminan seperti proses penagihan, dan pembayaran angsuran.

Sumber : www.finance.detik.com/bca-pinjami-btn-rp-2-triliun-lewat-repo-kpr

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar