Senin, 10 Oktober 2011

Hal Penting Sebelum Berburu Elektronik



Ruangan luas, terang, bersih, aman, serta kerapihan dalam memajang produk tentu membuat Anda akan nyaman berkeliling toko dan berburu produk, terutama produk elektronik yang memusingkan. Kira-kira, apalagi yang membuat Anda nyaman berbelanja?

Leni Tri Hapsari, Promosi PT Best Denki Indonesia di Jakarta, Jumat (7/10/2011), mengatakan, sebetulnya sangat sederhana untuk memudahkan konsumen mencari barang yang dibutuhkannya saat berkeliling ke toko. Namun, karena terlalu ingin "hemat", banyak pengelola toko kerap melupakan, bahwa kenyamanan konsumen dalam berbelanja elektronik adalah penting diutamakan. 

"Kami memajang barang-barang kami berdasarkan kategori, seperti audio video, IT & Digital Camera, Beauty, serta Home Appliance & Kitchen. Ini agar konsumen bisa langsung menuju ke area sesuai kebutuhan yang mereka cari," ujar Leni.

Ia menambahkan, bicara harga murah namun barang berkualitas, bukanlah hal yang tak mungkin. Hanya saja, hal itu perlu effort lebih besar untuk mendapatkannya. Untuk itu, Leni mengurai beberapa tips yang bermanfaat sebelum Anda berburu elektronik: 

- Beli produk sesuai kebutuhan dan kemampuan. Hal ini agar barang yang Anda beli tidak sia-sia setelah sampai di rumah.

- Pilih produk dari brand yang sudah ternama sehingga kualitas dan after sales service-nya lebih terjamin

- Tidak tergiur harga murah, tetapi tidak menjamin akan merek produk dan garansinya.

- Sebelum membeli produk, Anda berhak meminta staf sales toko untuk fasilitas promosi seperti potongan harga atau cuci gudang.

Wajarkah meminta staf toko untuk fasilitas promosi? 

Leni mengatakan hal itu adalah wajar dan konsumen tidak perlu malu-malu. Berbelanja di Best Denki, misalnya, sebelum berbelanja, beberapa informasi seputar layanan promosi yang bisa Anda dapatkan adalah New Product dan Clearance Sale sampai dengan diskon sampai 85%.

Belum lagi door price dengan hadiah seperti LCD TV, vacuum cleaner, digital camera dan voucher belanja sampai senilai Rp 10.000.000. Selain itu, lanjut Leni, konsumen juga bisa mengikuti Sharp Fair, yaitu layanan promosi untuk mendapatkan harga-harga spesial dan kupon keberuntungan untuk setiap pembelanjaan produk-produk Sharp, minimal Rp 2.000.000.

"Bagi pemegang kartu kredit, keuntungan lain tentu bisa Anda dapatkan di sini. Karena untuk beberapa produk, fasilitas cicilan 0% dari kartu kredit beberapa bank yang menjadi partner kami bisa Anda manfaatkan," ujarnya.

Adapun fasilitas cicilan 0% ini tersedia hingga 12 bulan, baik dengan layanan BCA, Citibank, BNI, Mandiri, HSB atau UOB.

"Jangan khawatir jika Anda tidak mempunyai kartu kredit, namun tetap ingin menggunakan cicilan. Di sini, Anda dapat memanfaatkan fasilitas dari partner multi financing kami, yaitu AEON," papar Leni.

- Terakhir adalah layanan garansi. Seperti di Best Denki, misalnya, layanan "Safety 5" bisa dinikmati sebagai salah satu fasilitas yang tidak dimiliki retail elektronik lain. Ini merupakan fasilitas jaminan perpanjangan garansi selama 5 tahun, yang akan meng-cover biaya service dan spare part.

"Layanan ini diberikan agar konsumen tidak perlu khawatir jika ada kerusakan pada produk di luar masa garansi dari sebuah brand," ujarnya.


Sumber : www.properti.kompas.com/Hal.Penting.Sebelum.Berburu.Elektronik

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar