Rabu, 12 Oktober 2011

Trik Cerdas Menyimpan Barang



Kesibukan terkadang membuat rumah Anda menjadi sangat berantakan lantaran banyak barang-barang berserakan tidak semestinya. Bisa dimaklumi, karena mungkin Anda memiliki waktu yang sangat terbatas untuk menatanya.

Tetapi, ruangan yang berantakan tentunya bisa menimbulkan rasa tidak nyaman bagi para penghuni rumah. Agar tak terulang, mulailah menyiasati dengan bijak menyimpan barang-barang di rumah Anda.

Keiza Amorani lewat bukunya "Ide-Ide Segar Menata Rumah" terbitan PT. Gramedia Pustaka Utama menyampaikan beberapa trik cerdas menyimpan barang di rumah.

Kelompokkan barang berdasarkan jenis atau fungsi.


Misalnya jenis mainan anak, atau koleksi buku, dan lainnya. Untuk mewadahi barang-barang yang sudah Anda kelompokkan ini, sebaiknya tidak memakai kontainer-kontainer kecil di supermarket. Tumpukan kontainer dengan aneka warna malah membuat rumah menjadi sempit. Pakai saja lemari kayu dengan pintu, atau pakai rak terbuka dengan ukuran satu dinding penuh. Agar memudahkan saat pemasangan, saat memesan atau membeli pilihlah yang bersistem modular.

Buatlah walk in storage atau ruang gudang kecil.

Di gudang kecil ini, bagian dalamnya bisa dibuat rak di bagian kiri dan kanan, sementara bagian tengah digunakan untuk sirkulasi. Susun barang-barang dengan urutan paling sering dipakai berada digunakan pada bagian paling atas. Belilah boks ukuran besar untuk wadah pernik-pernik berukuran mungil, tempelkan label agar mudah saat melakukan pencarian.

Pilih furnitur yang memiliki fungsi penyimpanan

Terakhir, bila rumah Anda relatif bertipe mungil, pilihlah furnitur yang memiliki fungsi sebagai tempat penyimpanan. Contohnya coffee table yang memiliki laci penyimpanan, atau tempat tidur dengan laci-laci pada bagian kanan dan kirinya. Anda juga bisa menyiasati tempat penyimpanan dengan membuatnya pada anak tangga.

Sumber : www.properti.kompas.com/Trik.Cerdas.Menyimpan.Barang

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar