Senin, 10 Oktober 2011

Unilever & Freeport Bangun Kantor, Harga Tanah di BSD Naik




Jakarta - Tidak hanya PT Unilever Indonesia Tbk yang akan membangun perkantoran di Bumi Serpong Damai (BSD). PT Freeport Indonesia juga kabarnya siap mendirikan perkantoran di sana, dengan konsep hijau yang mereka usung.

Atas rencana ini, harga lahan dan hunian di sana langsung melejit. Hal ini diamini oleh Senior Associate Director Office Tenant Representative, Colliers Indonesia, Retno Soeti Rahajoeningsih.

"Kami tidak ada data, namun memang rata-rata rumah disana sudah mahal," tuturnya di Jakarta, Senin (10/10/2011).

Keduanya memang lebih memilih kantor di luar Central Business Distric (CBD), seperti banyak perusahaan lain. Kabarnya, perusahaan multinasional ini mengusung konsep green building. Dengan harapan, para karyawan bisa lebih rileks dan produktif dalam bekerja.

"Pembangunan dilakukan oleh Unilever dan Freeport, dengan konsep office park," ujar sumber detikFinance yang merupakan pelaku properti Indonesia.

"Pertimbangan mereka, buat employee relaks dan produktif. Mereka membeli lahan di dekat Techno Park milik BSD City," tambah sumber tersebut.

Sebelumnya, Sinarmas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menyampaikan akan membangun perkantornya premium di Serpong. Luas lahan yang akan BSDE garap sekitar 30 ribu m2, dengan Koefisien Dasar Bangunan (KDB) 25%-35%. Salah satu perusahaan yang siap membangun kantornya adalah Unilever Indonesia, dengan ground breaking di tahun 2012.

Associate Director Investment Services Colliers Indonesia, Aldi Garibaldi menambahkan, semakin banyaknya perusahaan multi nasional yang membangun kantor di wilayah BSD karena kesiapan infrastruktur disana. Kemudian, kedekatan pimpinan perusahaan tersebut yan berlokasi di Selatan Jakarta, menjadi pertimbangan relokasi perkantoran perusahaan-perusahaan besar ini.

"Faktor kedekatan dengan rumah bos mencapai 60% dari riset," tambah Aldi.

Sumber : www.inance.detik.com/unilever-freeport-bangun-kantor-harga-tanah-di-bsd-naik

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar